Minta Suntikan PMN Rp1 Triliun, Bos Hutama Karya Beberkan Alasannya ke DPR

Minta Suntikan PMN Rp1 Triliun, Bos Hutama Karya Beberkan Alasannya ke DPR

Jakarta – PT Hutama Karya (HK) meminta tambahan anggaran kepada pemerintah melalui Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk menyuntikan dana sebesar Rp1 triliun di tahun ini.

Direktur Utama KH Budi Harto mengatakan anggaran tersebut akan digunakan untuk pendanaan investasi dalam memenuhi sebagian porsi ekuitas Ruas Jalan Tol Palembang-Betung.

“Permohonan penyertaan modal PMN Tahun Anggaran 2024 dari cadangan investasi untuk Hutama karya sebesar Rp1 triliun yang akan dialokasikan untuk Ruas Jalan Tol Palembang-Betung,” ujar Budi dalam Rapat dengan Komisi XI DPR RI, Selasa 2 Juli 2024.

Baca juga: Ganti Kapal Tua, Pelni Ajukan PMN Rp500 Miliar

Budi menyebutkan bahwa kebutuhan investasi ruas Jalan Tol Palembang-Betung sebesar Rp15,47 triliun dan awalnya direncanakan akan didanai dari ekuitas. Proyek ini ditargetkan akan rampung pada triwulan III 2025 dengan indikasi kelayakan IRR sebesar 6,77 persen.

Adapun, HK telah menerima Rp13,42 triliun pada PMN 2024 periode I dan kekurangannya dipenuhi dengan pengajuan PMN 2024 periode 2 dari cadangan investasi sebesar Rp1 triliun. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News