MHExpo Jakarta 2024 Kembali Digelar, Boyong 20 Rumah Sakit dari Malaysia

MHExpo Jakarta 2024 Kembali Digelar, Boyong 20 Rumah Sakit dari Malaysia

Jakarta – Wisata medis di Malaysia masih menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk mendapatkan layanan kesehatan. Menyadari kebutuhan tersebut, Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) kembali menggelar Malaysia Healthcre Expo (MHExpo) 2024 di Jakarta.

Syed Md Hasrin Tengku Hussin, Duta Besar Malaysia untuk Indonesia  mengatakan, Malaysia telah menjadi destinasi pilihan bagi pasien Indonesia yang ingin mendapatkan opsi kedua dalam perawatan medis. Mulai dari penyakit jantung, kanker, tulang, bayi tabung,  pencernaan, mata, dan lainnya,

“Pada kuartal pertama pada tahun 2024, pasien asal Indonesia mengalami peningkatan 24 persen dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Malaysia,” kata Syed Md Hasrin Tengku Hussin dalam keterangan resmi dikutip 18 Juli 2024.

Baca juga: Tanggapi Turis Malaysia Beri Rating Buruk, Sandiaga: Tak Perlu Baper dan Mencaci Maki

Oleh karenanya, kata Syed Md Hasrin Tengku Hussin, kehadiran MHExpo Jakarta 2024 diharapkan bisa menjadi platform yang lengkap untuk masyarakat Indonesia yang ingin mencari opsi berobat ke luar negeri.

“Hadirnya MHExpo diharapkan menjadi platform yang lengkap, khususnya para wisatawan medis dari Indonesia yang membutuhkan opsi kedua berobat ke luar negeri secara lengkap dan tepat,” tambahnya.

Sementara, Lokman Izam Abd Azis, Vice President Marketing & Communication MHTC menambahkan, MHExpo Jakarta menghadirkan lebih dari 20 rumah sakit Malaysia dan juga menggandeng badan Promosi Wisata Malaysia seperti Sarawak Tourism Board dan Sabah Tourism Board.

Baca juga: Malaysia Siap Lepas dari Medium Income Trap, Indonesia Insya Allah Masih 2045

“Pengunjung berkesempatan untuk interaksi langsung dengan perwakilan rumah sakit, memperoleh informasi relevan, dan mengambil keputusan mengenai kebutuhan perawatan kesehatan, juga wisata medis di Malaysia,” ujar Lokman.

Beragam paket dan penawaran kesehatan spesial juga ditawarkan di MHExpo Jakarta 2024 yang berlangsung pada 18-21 Juli 2024 di The Forum Atrium, Mall Kelapa Gading 3, Jakarta Utara. (*)

Related Posts

News Update

Top News