Menteri Jokowi Kompak Cuti Antar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Ini Nama-namanya

Menteri Jokowi Kompak Cuti Antar Prabowo-Gibran Daftar ke KPU, Ini Nama-namanya

Jakarta – Sejumlah menteri dan wakil menteri mengajukan cuti untuk kepentingan mengikuti kegiatan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (25/10).

Koordinator Staf Presiden Ari Dwipayana mengatakan, nama-nama menteri dan wakil menteri yang mengajukan cuti adalah Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni.

“Pada tanggal 24 Oktober 2023, Kementerian Sekretariat Negara telah menerima surat yang ditujukan kepada Bapak Presiden dari Menko Perekonomian, Menteri Perdagangan, dan Wamen ATR/BPN. Surat itu berisi permohonan cuti selama satu hari untuk mengikuti kegiatan Pendaftaran Calon Presiden dan Wakil Presiden ke KPU pada hari ini, Rabu, 25 Oktober 2023,” kata Ari dalam keterangannya, Rabu, 25 Oktober 2023.

Baca juga: Simak! Rekayasa Lalin Sekitar GBK dan KPU saat Prabowo-Gibran Daftar Pilpres

Menurutnya, pengajuan cuti para menteri itu telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain mereka, Menteri Kominfo Budi Ari Setiadi dan Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga juga mengirimkan surat cuti untuk kepentingan yang sama. 

Termasuk juga pengajuan cuti di hari yang sama oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden juga sudah mengajukan izin cuti. 

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (25/10), pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar ke KPU RI sebagai peserta Pilpres 2024.

Baca juga: Media Asing Soroti Pemilihan Gibran Jadi Cawapres Pendamping Prabowo

Adapun Airlangga Hartarto, Zulkifli Hasan, dan Raja Juli Antoni merupakan elite petinggi partai politik pendukung koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Gibran-Prabowo. 

Sementara itu, Budi Arie Setiadi adalah Ketua Kelompok Relawan Pro Jokowi (ProJo) yang telah mendukung Prabowo-Gibran. Sedangkan, Jerry Sambuaga tak lain adalah kader Partai Golkar yang juga mendukung Prabowo-Gibran. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News