Menteri BUMN Janji PMN Akan Cair Semua

Menteri BUMN Janji PMN Akan Cair Semua

Sejalan dengan banyaknya berbagai proyek infrastruktur yang akan berjalan, Sisa PMN yang belum tersalurkan ke beberapa BUMN akan selesai pada September 2015. Rezkiana Nisaputra

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengaku, proses pencairan sisa dana Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada perusahaan pelat merah‎, diperkirakan akan selesai pada September 2015.

Sebagaimana diketahui, pencairan PMN hingga semester I 2015 baru mencapai Rp7,1 triliun dari total keseluruhan yang dianggarkan dalam APBN-P tahun ini yang sebesar Rp70,37 triliun. Dengan begitu, mka sisa PMN yang belum cair mencapai Rp63,27 triliun.

“PMN memang agak sedikit lambat, tapi PMN ini kan urusan dokumen, administrasi, prosesing. Sebagian sudah dijalankan walaupun PMN sedikit terlambat,” ujar Rini di Jakarta, Senin, 10 Agustus 2015.

Rini menjelaskan, bahwa ‎sisa PMN yang belum tersalurkan kebeberapa BUMN akan selesai pada September-Oktober 2015. Hal tersebut pasalnya, sejalan dengan banyaknya berbagai proyek infrastruktur yang baru akan mulai berjalan.

“PP nya (Peraturan Presiden) bulan Agustus ini selesai, akan keluar semuanya (PMN), jadi pengeluaran akan banyak di semester II 2015,” tukasnya.

Dalam pencairan dana PNM tersebut, tercatat ada sebanyak 39 perusahaan pelat merah yang telah mendapatkan PMN, namun baru dua yang sudah menerima PMN, yakni PT Hutama Karya dan PT Waskita Karya Tbk. (*)

@rezki_saputra

Related Posts

News Update

Top News