Menkominfo Sedih Jumlah Akun Bank Tak Sebanyak Akun Medsos

Menkominfo Sedih Jumlah Akun Bank Tak Sebanyak Akun Medsos

Jakarta – Kementerian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia meminta perbankan nasional untuk memaksimalkan peluang pasar yang ada di Indonesia. Hal ini sejalan dengan masih minimnya masyarakat yang memiliki account (akun) atau rekening di bank.

Demikian pernyataan tersebut seperti disampaikan oleh Menteri Komunikasi & Informatika  (Menkominfo), Rudiantara dalam seminar yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank, di Jakarta, Selasa, 5 April 2016.

“Saya terus terang agak sedih. Ada 190 juta orang di Indonesia yang minimal memilik satu ponsel. Angka ini jauh jika dibandingkan dengan jumlah pemilik account di bank yang hanya 70 juta,” ujar Rudiantara.

Selain itu, kata dia, jumlah account media sosial di Indonesia juga memiliki angka yang fantastis. Pihaknya mencatat, hingga saat ini jumlah account media sosial mencapai kisaran 160-170 juta account.

“Angka ini juga sangat besar jika dibandingkan dengan jumlah rekening di bank nasional. Oleh sebab itu, peluang ini harus dilihat. Ini merupakan peluang pasar yang harus dilihat oleh bank kita,” tutup Rudiantara. (*)

Related Posts

News Update

Top News