Menkominfo Bidik Investor Jepang Biayai Startup RI Naik Kelas

Menkominfo Bidik Investor Jepang Biayai Startup RI Naik Kelas

rudiantara menghimbau perbankan
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengaku sedang membidik investor Jepang untuk dapat melakukan pendanaan bagi starup di Indonesia agar dapat naik kelas ke level Unicorn.

“Fokus kami mengundang investor dari Jepang, yang kita undang ada 25 hingga 30 venture capital di Jepang kita undang ke acara kita, tapi yang boleh dateng hanya principal,” kata Rudiantara di Jakarta, Kamis 12 September 2019.

Dirinya menyebutkan, sebelum akhir tahun 2019 nanti akan ada satu perusahaan startup Indonesia yang akan menjadi Unicorn. Dimana saat ini baru 4 startup di Indonesia yang telah menyandang gelar unicorn salah satunya Gojek.

Dirinya berharap, unicorn baru tersebut dapat terus menyumbangkan kontribusi ekonomi bagi Indonesia. Dirinya menyebut, GO-JEK sampai tahun 2018 telah memberikan kontribusi bagi Indonesia sekitar Rp 44 Triliun hanya dalam waktu 4 sampai 5 tahun

“Target kita sebenarnya 5 unicorn tahun ini. Satu lagi mungkin dalam waktu 2 bulan ke depan,” tambah Rudiantara.

Sebagai informasi, unicorn merupakan gelar yang disandang suatu startup yang memiliki nilai valuasi atau nilai dari suatu startup lebih dari $1 miliar. Tercatat empat startup Unicorn yang dimiliki Indonesia ialah Go-Jek, Tokopedia, Traveloka, dan Bukalapak. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]