Menkeu: RI Masuk 12 Negara Penerima Vaksin Terbesar

Menkeu: RI Masuk 12 Negara Penerima Vaksin Terbesar

Jakarta – Indonesia masuk dalam jajaran 12 besar negara dengan penerima vaksin terbesar di dunia. Hal tersebut diungkapkan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati saat memberikan konferensi pers APBN Kita. Dirinya mengatakan, berdasarkan jumlah dosis yang diberikan Pemerintah Indonesia saat ini jumlahnya telah mencapai 336 ribu per hari. Angka ini sudah meningkat dibandingkan minggu sebelumnya yang hanya sekitar 226 ribu per hari.

“Indonesia termasuk 12 negara dengan vaksin yang diberikan tertinggi di dunia yaitu 7,84 juta,” kata Sri Mulyani di Jakarta, Selasa 23 Maret 2021.

Kendati demikian, menurutnya jumlah dosis per hari yang diberikan ke masyarakat Indonesia masih terbilang kecil jika dibandingkan negara-negara seperti Amerika Serikat. Di Amerika, jumlah dosis vaksin harian yang disuntikan bisa mencapai 2 juta dosis.

Oleh karena itu, pemerintah terus mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi. Pemerintah juga terus mengakselerasikan vaksinasi sesuai dengan jumlah supply yang diperoleh.

Tak hanya itu, dalam proses pendistribusian penerapan 3M dan 3T di masyarakat juga tetap harus dilakukan guna menjaga kesehatan masyarakat dan mendorong perekonomian. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News