Menkeu Ingin Jajaran DJBC Hilangkan Praktek Korupsi

Menkeu Ingin Jajaran DJBC Hilangkan Praktek Korupsi

Menkeu: Kerusuhan 22 Mei Sudah Diantisipasi Investor Sejak Awal
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menginginkan seluruh jajaran Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) dapat menghilangkan praktek dan gratifikasi yang akan berdampak bagi kesejahteraan rakyat untuk ke depannya.

“Kita harus memicu kesadaran kita, membulatkan tekad kita dan terus memupuk keinginan kita untuk menghilangkan praktek korupsi dengan melakukan upaya pemberantasan. Meskipun kita tahu ini bukan hal yang mudah,” ujarnya di Kantor Pusat DJBC, seperti dikutip laman Kemenkeu, 19 Desember 2017.

Menurutnya, lahirnya Undang-Undang Anti Korupsi bukanlah suatu jaminan bebas korupsi, tapi merupakan awal perjuangan secara konsisten dalam memberantas korupsi. Selain membutuhkan peran aktif masyarakat  juga memerlukan peran dari para pegawai dan instansi pemerintah termasuk pegawai di jajaran DJBC.

“Secara khusus, saya ingin menekankan bahwa tema hari ini ‘Bergerak Bersama-sama Berantas Korupsi untuk Mewujudkan Masyarakat Sejahtera’ merupakan suatu tekad untuk kita semua dari pimpinan hingga seluruh jajaran untuk terus bergerak, memberantas korupsi,” ucapnya.

Dirinya menyampaikan dukungan kepada jajaran DJBC untuk dapat terus-menerus meningkatkan kualitas diri, maju dan bergerak ke zona bersih.

“Saya akan menggunakan seluruh kemampuan saya, kewenangan saya, pengaruh saya untuk terus memberi dorongan dan melindungi anda semua sehingga DJBC merasa mantap dan memiliki keteguhan yang tidak tergoyahkan sedikitpun untuk masuk ke zona bersih, dan keseluruhan DJBC untuk terus melaksanakan komitmen pemberantasan korupsi baik dari level Dirjen hingga level pegawai pelaksana,” tukasnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]