Menkeu: Antusiasme WNI Terhadap Tax Amnesty Sangat Tinggi

Menkeu: Antusiasme WNI Terhadap Tax Amnesty Sangat Tinggi

Awal 2017, Ditjen Pajak Berubah Jadi Badan Penerimaan Pajak
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengapresiasi Warga Negara Indonesia (WNI) yang merespons positif terkait sudah dibukanya pendaftaran peserta kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty sejak kemarin (18/7).

Menurut Bambang, pembukaan pendaftaran program tax amnesty secara serentak di seluruh Kantor Pelayanan Pajak Indonesia, memang disambut baik oleh masyarakat secara umum. Antusiasme ini, tercermin dari jumlah masyarakat yang menyambangi KPP.

“Tax amnesty hari pertama banyak yang daftar,” ujar Bambang di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa, 19 Juli 2016.

Bahkan, dirinya mengaku kaget, lantaran di hari pertama pembukaan pendaftaran peserta pengampunan pajak, bahwa sudah ada Wajib Pajak (WP) yang menyetor tarif tebusan deklarasi pengampunan pajak. “Saya surprise, sudah ada yang bayar uang tebusan langsung. Sistem IT kami sudah berjalan, nanti akan terlihat semua,” tegasnya.

Sebagai informasi, sampai saat ini setidaknya 149 Wajib Pajak, baik itu Wajib Pajak Orang Pribadi maupun Wajib Pajak Badan yang menyatakan untuk ikut serta dalam program tax amnesty di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Utara. Dari jumlah tersebut, yang sudah membayar uang tebusan sebanyak 11 Wajib Pajak. (*)

 

Editor : Apriyani K

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]