“Memberi Makna Indonesia” BRI Gelar Kick Off HUT ke-126

“Memberi Makna Indonesia” BRI Gelar Kick Off HUT ke-126

Jakarta – Membuka rangkaian perayaan hari jadinya yang jatuh pada setiap tanggal 16 Desember, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menggelar Kick Off HUT ke-126 pada Kamis (28/10). Bertempat di Kantor Pusat BRI, Jakarta, penyelenggaraan Kick Off HUT BRI ke-126 kali ini mengambil tema “Memberi Makna Indonesia” dan menggandeng band legendaris tanah air Padi Reborn.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menyampaikan bahwa tema yang diusung di ulang tahun BRI yang ke-126 kali ini tak terlepas dari perjalanan panjang BRI yang sejak dibentuk pada tahun 1895 dan terus bertumbuh bersama masyarakat Indonesia serta memberikan kontribusi positif untuk pembangunan bangsa.

“Memberi Makna Indonesia memiliki arti bahwa seluruh Insan BRILian (pekerja BRI) senantiasa terus belajar, bertumbuh, dan memberi kontribusi untuk Indonesia. Didukung dengan inovasi, teknologi, dan budaya berbasis kinerja, diharapkan Insan BRILian dapat bekerja sebaik mungkin dengan mental setangguh baja yang membawa semangat perubahan,” ujar Catur, Kamis, 28 Oktober 2021.

Pada HUT ke-126 ini, perseroan pun juga menjadikan program Desa BRILian sebagai salah satu contoh bukti nyata Memberi Makna Indonesia. Desa BRILian merupakan desa binaan BRI yang memiliki empat aspek ekosistem.

Pertama, BUMDes yang aktif sebagai penggerak ekonomi desa. Kedua, digitalisasi yang terimplementasi di desa, termasuk keuangan digital dan pemanfaatan produk-produk digital BRI seperti Agen BRILink, Web Pasar (pasar.id), hingga Stroberi. Ketiga, inovasi yaitu desa yang kreatif dalam memecahkan masalah kemasyarakatan. Keempat adalah sustainability yaitu Desa Tangguh yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui sektor usaha unggulan desanya secara berkesinambungan.

Salah satu bukti nyata BRI hadir Memberi Makna Indonesia, yaitu dengan memperkuat desa melalui keempat aspek tersebut sehingga desa-desa menjadi lebih berdaya dan berkembang melalui aksi pengembangan UMKM yang merupakan salah satu aksi korporasi yang dilakukan oleh BRI.

Pada peringatan HUT BRI kali ini, Desa BRILian yang terpilih akan mendapat bantuan dari program BRI Peduli. Jika dirinci bantuan tersebut meliputi bantuan sarana umum yakni renovasi atau pembangunan jalan umum, gapura, penerangan jalan, toilet umum, jembatan, serta sarana prasarana lainnya yang dapat diakses oleh masyarakat.

Lebih jauh, kehadiran Padi Reborn dalam HUT ke-126 BRI kali ini tidak hanya sekedar menjadi bintang tamu utama, namun BRI dan Padi Reborn akan mempersembahkan lagu MMI (Memberi Makna Indonesia) yang merupakan buah kerja sama yang dinisiasi oleh keduanya.

BRI dan Padi Reborn berharap lagu MMI dapat meningkatkan semangat masyarakat Indonesia. BRI memberi makna dengan proses bisnisnya di layanan keuangan, sedangkan Padi Reborn yang merupakan seniman tanah air hadir dengan memberikan spirit melalui karya-karya yang memberikan inspirasi maupun hiburan.

“Harapannya lagu MMI ini dapat memberikan semangat kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus bangkit dan tidak pernah berhenti berkarya Memberi Makna Indonesia,” tambah Catur.

Tidak hanya itu, melalui program CSR “BRI Peduli Campaign Lagu Memberi Makna Indonesia”, BRI mengajak seluruh Masyarakat Indonesia untuk turut berkontribusi meningkatkan Pendidikan di Indonesia. Caranya dengan menyayikan lagu “Memberi Makna Indonesia” secara duet virtual, nantinya setiap karya atau cover lagu yang diunggah di Instagram ataupun tiktok dengan hashtag #MemberiMaknaIndonesia dan #HUT126BRI akan “dikonversikan” menjadi bantuan donasi senilai Rp500 ribu per 1 lagu.

Selanjutnya, total donasi tersebut akan disumbangkan untuk pembangunan maupun renovasi sekolah di perbatasan Indonesia pada awal Desember nanti. “Aktivasi program ini akan berlangsung mulai 28 Oktober s/d 1 Desember 2021. Melalui program ini, kami memberikan kesempatan luas bagi masyarakat agar terus berperan aktif dalam membantu serta mendukung pengembangan pendidikan Indonesia.” tutup Catur. (*)

 

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News