Melesat 135 Persen, Laba Bersih Bank Raya (AGRO) di November 2023 jadi Segini

Melesat 135 Persen, Laba Bersih Bank Raya (AGRO) di November 2023 jadi Segini

Jakarta – PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO) telah membukukan kinerja keuangan yang positif per November 2023. Di mana laba bersih yang dibukukan Bank Raya melesat 153 persen dari periode yang sama menjadi Rp20,8 miliar.

Berdasarkan peningkatan laba tersebut, Bank Raya pun mencatat peningkatan penyaluran kredit digital di November 2023 mencapai 156 persen secara tahunan menjadi Rp9,7 triliun dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, mengatakan bahwa pencapaian positif pada kinerja keuangan Bank Raya tersebut didukung oleh perkembangan potensi bisnis digital yang dilakukan oleh Bank Raya.

Baca juga: Bank Neo Commerce ‘Pede’ Mampu Bukukan Laba Double Digit di 2024, Begini Strateginya

“Kami terus berinovasi mengembangkan berbagai produk andalan Bank Raya yang mampu menopang bisnis digital kami tumbuh secara berkelanjutan, baik melalui perluasan fitur maupun tenor untuk menumbuhkan para pelaku usaha dan komunitas,” ucap Bagus dalam keterangan resmi di Jakarta, 20 Desember 2023.

Selain itu, pencapaian yang sama juga terlihat pada digital saving Bank Raya yang tumbuh 66,5 persen secara tahunan pada November 2023 mencapai lebih dari Rp841 miliar, sejak diluncurkan pada 2022.

“Digital saving Bank Raya telah menunjukkan pertumbuhan yang memuaskan, baik dari sisi pertumbuhan bisnis maupun pertumbuhan nasabah. Didukung oleh Community Branch yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, maka layanan kepada nasabah juga akan semakin optimal,” imbuhnya.

Baca juga: Laba Amar Bank Melonjak 193 Persen, Ini Catatan Penting dari Tiga Sekuritas 

Bank Raya sebagai digital attacker BRI Group juga akan terus mendukung langkah induk perusahaan untuk mendorong pemberdayaan ekonomi melalui perluasan inklusi keuangan di masyarakat.

“Kekuatan kami dalam jaringan online to offline (O2O) yang tersebar di seluruh Indonesia adalah yang membedakan kami dengan bank digital lainnya, tidak hanya melalui jaringan kerja Bank Raya, tetapi juga jaringan unit kerja dan ATM Bank BRI, jaringan Agen BRILink, dan jaringan Indomaret. Sehingga akan semakin banyak masyarakat yang terhubung dan terdukung dengan layanan produk dan jasa perbankan Bank Raya,” ujar Bagus. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News