Mejeng di IIMS 2023, Suzuki Hidupkan Lagi Grand Vitara

Mejeng di IIMS 2023, Suzuki Hidupkan Lagi Grand Vitara

Jakarta – Perhelatan International Motor Show (IIMS) 2023 rupanya menjadi ajang nostalgia bagi pabrikan tersohor dunia. Salah satunya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menghidupkan lagi mobil legendaris Suzuki Grand Vitara yang sempat populer di era 1990-an.

Mejeng di Booth Suzuki Indonesia, Hall A2 JIExpo Kemayoran, Suzuki Grand Vitara 2023 hadir dengan platform dan teknologi anyar. Desain, fitur dan  mesinnya benar-benar berbeda dari model generasi sebelumnya.

Lantas, seperti apa spesifikasi fitur mobil satu ini ?

Jenis Sport utility vehicle (SUV) ini sudah disokong dengan teknologi hybrid terbaru dari Suzuki bernama Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Grand Vitara menjadi salah satu mobil yang memiliki teknologi elektrifikasi di kelas medium Sport Utility Vehicle (SUV). Meski belum merilis harga resmi dari SUV andalan Suzuki, mobil satu ini bersaing dengan HR-V.

Namun, berdasarkan informasi tenaga penjual di tempat, harga Grand Vitara tipe GL dibanderol mulai dari Rp360 jutaan. Dan untuk tipe GX sekitar Rp390 jutaan.

4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra mengatakan, Suzuki Grand Vitara hadir dengan tampilan menawan yang dilengkapi dengan fitur-fitur atraktif.

“SUV terbaru dari Suzuki ini akan segera bisa dimiliki oleh calon konsumen di Indonesia,” jelasnya seperti dikutip Selasa 21 Februari 2023.

Ia mengatakan, kehadiran kembali Suzuki Grand Vitara di Tanah Air merupakan komitmen perusahaan dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat Indonesia atas produk SUV dengan teknologi teranyar.

Diketahui, Suzuki Grand Vitara terbaru mempunyai dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.645 mm, dan wheelbase 2.600 mm.

Pada jantung jantung pacu mobilnya, Grand Vitara dibekali mesin 1.500 cc berkode K15C Dual Jet yang digadang ramah lingkungan.

Ini juga ditunjang dengan hadirnya teknologi SHVS dalam mengoptimalkan penggunaan bahan bakar sesuai kebutuhan sekaligus menekan emisi gas buang.

Di mana, teknologi dalam mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet. Sistem suspensi depan menggunakan MacPherson Strut with Coil Spring dan bagian belakang menggunakan Torsion Beam sehingga memberikan peredaman perjalanan yang nyaman bagi penggunanya.

Menyoal fitur keselamatan, Grand Vitara dilengkapi enam Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Selain Grand Vitara, Suzuki juga menghadirkan All New Ertiga Hybrid yang lebih dahulu diperkenalkan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki dan menjadi LMPV pertama di Indonesia yang menyematkan teknologi hybrid.

Promo Menarik Bagi Pengunjung

Selama pameran berlangsung, booth milik Suzuki memamerkan 10 line up mobil, 5 unit test drive, aksesoris resmi, hingga simulasi teknik berkendara Eco-Driving untuk menambah pengalaman bagi pengunjung.

Ada juga program penjualan yang menguntungkan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil penumpang seperti All New Ertiga, XL7 dan Baleno berkesempatan meraih promo uang muka sebesar 10%, bunga kredit rendah, pilihan tenor cicilan hingga 7 tahun.

Selain itu, ada pula tambahan cashback sebesar Rp3 Juta untuk XL7 dan cashback Rp4 Juta untuk All New Ertiga dan Baleno transmisi Manual apabila calon konsumen melakukan tukar tambah melalui Auto Value.

Untuk model S-Cross, calon konsumen cukup memberikan Total Down Payment (TDP) sebesar 15%, mendapatkan bunga kredit rendah dan pilihan tenor hingga 7 tahun. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News