Maybank Bidik Pertumbuhan Kredit Double Digit di 2018

Maybank Bidik Pertumbuhan Kredit Double Digit di 2018

Laba Bersih Grup Maybank Tumbuh 18,1% di Kuartal III-2015
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) menargetkan penyaluran kreditnya dapat tumbuh double digit di 2018. Pihaknya optimis pertumbuhan kredit double digit di tahun depan akan tercapai sejalan dengan gencarnya proyek infrastruktur pemerintah.

“Kredit tahun 2018 mendatang kita mentargetkan dapat tumbuh 10 hingga 11 persen, salahsatu penopangnya dengan penyertaan kita pada pembiayaan infrastruktur Trans Sumatera ini,” ujar Direktur Utama Maybank Indonesia Taswin Zakaria, di Jakarta, Rabu 27 Desember 2017.

Untuk mencapai target tersebut, dirinya mengaku akan terus meningkatkan porsi kredit pembiayaan untuk infrastuktur. Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan rencana pemerintah yang akan lebih menggenjot proyek pembangunan infrastruktur.

“Penopangnya kedepan tentunya kita fokuskan ke pembangunan infrastruktur atau korporasi dan juga konsumsi masyarakat,” tambah Taswin.

Lebih lanjut Taswin juga berharap, bahwa ke depannya korporasi kecil dan menengah dapat ikut ambil bagian pada porsi investasi pembangunan infrastruktur. Hal tersebut guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi kecil dan menengah.

“Harapan kami mudah-mudahan porsi investasi infrastuktur ini bukan hanya korporasi besar tapi harapannya bisa masuk ke korporasi menengah dan kecil jadi bisa ada imbas kesana. Karena pertumbuhan sektor yang UMKM ini saya lihat masih pelan dalam dua tahun ini. Mudah-mudahan kegiatan pembangunan ini bisa berimbas kesana,” tukas Taswin.

Sebagai informasi,  sepanjang kuartal III 2017 kredit yang disalurkan Maybank Indonesia mencapai Rp121,8 triliun atau tumbuh 4,6 persen dibanding kuartal III 2016 yakni Rp116,4 triliun. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]