Maybank AM Perluas Distribusi Reksa Dana Lewat Strategi One Maybank

Maybank AM Perluas Distribusi Reksa Dana Lewat Strategi One Maybank

Jakarta – Maybank Asset Management (Maybank AM) pada hari ini (19/8) telah mengumumkan perluasan distribusi dua produk reksa dana unggulannya, yakni Maybank Financial Infobank15 Index Fund dan Maybank Obligasi Syariah Negara.

Perluasan distribusi tersebut dilakukan melalui kerja sama strategis dengan PT Maybank Indonesia Tbk sebagai agen penjual efek reksa dana dan kolaborasi strategis tersebut merupakan bentuk implementasi Strategic Programme (SP), One Maybank go-to-market.

Direktur Maybank Asset Management, Raja Edham Zukarnaen, menekankan pentingnya kolaborasi ini. Di mana Maybank Indonesia menjadi mitra pertama di sektor perbankan yang memasarkan Maybank Financial Infobank15 Index Fund dan Maybank Obligasi Syariah Negara.

Baca juga: Syailendra Capital Nilai Reksa Dana Saham Bakal Diminati Banyak Investor, Ini Alasannya

“Ini menunjukkan kekuatan sinergi antara kedua entitas dalam Group Maybank yang terus berkomitmen memberikan solusi investasi terbaik kepada nasabah,” ucap Raja dalam keterangan resmi di Jakarta, 19 Agustus 2024.

Di samping itu, Head of Wealth Management Maybank Indonesia, Aliang Sumitro, menambahkan bahwa,
kolaborasi tersebut merupakan implementasi One Maybank yang merupakan bagian dari strategi Maybank Group M25+.

“One Maybank ini merupakan sinergi antar entitas Maybank Group di Indonesia dalam menawarkan one-stop solution untuk segala kebutuhan layanan keuangan nasabah,” tutur Aliang.

Aliang melanjutkan, dari sisi kinerja indeks, Infobank15 terbukti unggul dibandingkan indeks lain di Indonesia selama 10 tahun terakhir yang menunjukkan ketangguhan dalam melewati berbagai siklus ekonomi.

Baca juga: Mana Lebih Untung, Reksa Dana Pasar Uang atau Deposito?

“Hal ini menjadi salah satu alasan kuat kami memilih untuk memasarkan produk Maybank Financial Infobank15 Index Fund di platform Maybank Indonesia. Selain itu, kami juga sangat tertarik dengan Maybank Obligasi Syariah Negara karena strategi investasi yang ditawarkan sangat menarik, yaitu aktif duration dengan menjaga batasan maksimal empat tahun durasinya, untuk mengurangi risiko suku bunga dan memberikan stabilitas yang lebih baik kepada investor dan juga dikelola sesuai dengan kaidah Syariah,” tambahnya.

Adapun, Maybank Asset Management terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan layanan untuk memenuhi kebutuhan investasi masyarakat Indonesia, dengan peluncuran ini, Maybank AM dan Maybank Indonesia berharap dapat lebih memperluas jangkauan dan memberikan layanan terbaik bagi para investor di Indonesia. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News