Mau Liburan Aman dan Nyaman? Persiapkan Hal Ini jika Hendak Traveling ke Luar Negeri

Mau Liburan Aman dan Nyaman? Persiapkan Hal Ini jika Hendak Traveling ke Luar Negeri

Jakarta – Wisatawan di Indonesia beberapa waktu terakhir ini kerap kali melakukan perjalanan wisata di negara-negara Asia Tenggara, beberapa di antaranya adalah Vietnam, Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Negara-negara tersebut diketahui memiliki daya tarik dari sisi kuliner yang beragam ataupun model arsitektur bangunan yang berbeda di setiap negaranya.

Namun, sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri, Anda perlu mempersiapkan beberapa hal yang harus dilakukan, di antaranya:

  1. Paspor Asli dan Fotokopi. Paspor adalah dokumen paling utama dan penting yang harus kamu miliki ketika kamu sedang melancong ke negeri orang. Paspor bisa diibaratkan sebagai kartu identitas diri kita yang berlaku di negara lain. Lain halnya dengan kartu identitas jika sedang ada di negara sendiri
  2. Visa. Visa menjadi hal yang wajib juga kamu persiapkan. Visa adalah izin untuk memasuki sebuah negara. Untuk saat ini memang ada beberapa negara yang membebaskan visa, sehingga wisatawan asing tidak perlu membawa visa. Negara tersebut antara lain Brunei, Filipina, Jepang, Makau
  3. Tukarlah Uang Secukupnya. Anda perlu menukarkan rupiah ke mata uang asing, namun tidak perlu terlalu banyak. Tukarkan uang rupiah secukupnya. Memiliki mata uang asing bisa memudahkan untuk melakukan transaksi pembayaran misalnya ketika kamu dalam kondisi terburu-buru
  4. Obat-obat Pribadi. Berkunjung ke negara yang memiliki perbedaan suhu dan cuaca dari negara asal yang ekstrem, membuat badan seringkali terasa sakit karena ketahanan tubuh menurun. Misalnya kamu menyiapkan obat demam, diare, dan lainnya
  5. Memiliki Asuransi Perjalanan. Disarankan untuk memiliki asuransi perjalanan yang nantinya akan berguna sebagai perlindungan diri jika kemungkinan terjadi berbagai resiko dan kejadian yang tidak diinginkan selama kamu melakukan perjalanan ke luar negeri.

Jika Anda sudah mengetahui pentingnya asuransi perjalanan, maka Anda sudah bisa memilih produk asuransi perjalanan terbaik.

Salah satu yang bisa dipilih yakni asuransi t travella dari Tugu Insurance. Asuransi satu ini memberikan perlindungan bagi para penumpang pada saat melakukan perjalanan baik di dalam maupun luar negeri. 

Asuransi t travella juga memberikan kepada tertanggung bantuan yang bersifat material sebagai akibat dari suatu peristiwa tak terduga yang terjadi selama perjalanan, dalam bentuk manfaat seperti:

  • Biaya pengobatan & layanan darurat
  • Biaya pembatalan atau pengurangan perjalanan
  • Manfaat atas kehilangan dan  penundaan
  • Manfaat untuk barang bawaan
  • Lain – lain
  • Manfaat asuransi kecelakaan diri
  • Manfaat tanggung gugat pribadi

Adapun produk asuransi t travella bisa digunakan perusahaan untuk karyawan/direksi yang melakukan perjalanan dinas, agen perjalanan untuk pelanggan yang menggunakan jasanya dan perorangan yang melakukan perjalanan.

6. Lakukan Vaksin. Anda perlu melakukan vaksin jika sedang pergi ke negara yang mungkin sedang terserang virus epidemi. Jika kamu harus pergi ke negara tersebut, pastikan kamu mendapatkan perawatan pencegahan yang tepat.

7. Sim Card. Komunikasi adalah hal yang sangat penting, apalagi ketika kamu sedang berada jauh dari negara asalmu. Saat kamu sampai di bandara tujuan, biasanya ada yang menyediakan sim card lokal.

8. Siapkan Juga Biaya Masuk dan Keluar Negara. Selain visa, kamu perlu menyiapkan biaya masuk dan keluar negara yang kamu kunjungi. Misalnya Filipina yang menerapkan sistem ini.

9. Siapkan Rencana Perjalanan. Melakukan perjalanan tanpa tujuan destinasi tempat yang spesifik mungkin akan membuat sebagian orang merasa lebih nyaman dan menikmati perjalanan. Tapi sebaiknya kamu tetap mempersiapkan rencana perjalanan. (*)

Editor : Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News