Masuk Bursa Calon Menkeu Prabowo, Wamen BUMN Tiko: Saya Tidak Tahu

Masuk Bursa Calon Menkeu Prabowo, Wamen BUMN Tiko: Saya Tidak Tahu

Jakarta – Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (Wamen BUMN), Kartika Wirjoatmodjodi atau akrab disapa Tiko ini kabarkan masuk dalam bursa calon Menteri Keuangan (Menkeu) di pemerintahan baru Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hingga saat ini kandidat nama calon Menkeu makin memanas dibicarakan. Selain Tiko, ada tiga kandidat lainnya seperti Ketua Dewan Komisioner Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar, Chatib Basri dan teranyar Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.

Baca juga: DPR Bakal Fit & Proper Test Calon Deputi Gubernur Senior BI Pekan Depan, Siapa Pengganti Destry Damayanti?

Saat ditemui oleh awak media terkait namanya yang menjadi kandidat Menkeu di pemerintahan Prabowo, Tiko menjawab bahwa dirinya tidak tahu menahu soal kabar tersebut.

“Kata siapa? Jangan nanya saya, saya nggak tahu,” ucap Tiko kepada wartawan di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa, 21 Mei 2024.

Lebih lanjut, ketika ditanya apakah dirinya sejauh ini sudah dihubungi oleh pihak Prabowo. Dia pun menjawab belum dan hal tersebut masih jauh.

“Belum, belum masih jauh,” ungkapnya. 

Baca juga: Diisukan Jadi Kandidat Calon Menkeu, Begini Respons Bos OJK

Sebelumnya, presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menitipkan pesan kepadanya untuk menjaga stabilitas keuangan Indonesia.

Tiko pun menanggapi hal itu hanya secara general saja, bukan dalam esensi untuk menjadi Menkeu.

“Haha (tertawa) itu generic aja. Belum, belum ada (penunjukan),” kata Tiko di Hotel Fairmont Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News