Keuangan

Manulife Indonesia Kantongi Pendapatan Premi Rp9,5 Triliun di 2023

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) telah membukukan laporan keuangan untuk tahun 2023 dengan mencatatkan lebih dari Rp9,5 triliun pendapatan premi bersih.

Berdasarkan capaian tersebut, Manulife Indonesia berhasil mencatat laba komprehensif yang melejit 225 persen menjadi Rp1,3 triliun pada tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya yang tercatat lebih dari Rp9,5 triliun.

Selanjutnya, total aset di sepanjang tahun 2023 juga ikut naik 5,8 persen menjadi Rp63,7 triliun dari periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak Rp60,1 triliun.

Baca juga: Manulife Indonesia Genjot Kanal Distribusi Keagenan

Selain itu, Manulife Indonesia berhasil mencatat pembayaran klaim sebesar Rp7,9 triliun kepada kurang lebih 21 ribu nasabah atau setara dengan Rp21,6 miliar per hari.

Pembayaran klaim tersebut telah menunjukkan dedikasi Manulife untuk memberikan perlindungan kepada nasabah.

Presiden Direktur and CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland, mengatakan bahwa, Manulife Indonesia terus berfokus untuk memperkuat kemampuan distribusi dan berinovasi untuk memenuhi kebutuhan finansial nasabah, dan juga senantiasa memastikan bahwa Perusahaan menjalankan bisnis sesuai dengan peraturan.

“Hal ini memungkinkan kami untuk mempererat hubungan dengan para nasabah dan menghasilkan kinerja keuangan yang kuat meskipun menghadapi tantangan ekonomi. Strategi pengelolaan investasi memungkinkan kami untuk menumbuhkan total aset dan pendapatan premi kami tetap kuat,” ucap Ryan dalam keterangan resmi di Jakarta, 28 Mei 2024.

Baca juga: Market Share Asuransi ACA Naik, Ini Pesaing yang Disalip

Adapun, Manulife Indonesia melaporkan rasio Risk-Based Capital (RBC) sebesar 676 persen, secara signifikan melebihi persyaratan peraturan pemerintah sebesar 120 persen dan meningkat dari 587 persen pada tahun 2022.

“Manulife Indonesia tetap optimis akan peluang yang luar biasa di masa depan. Manulife Indonesia terus berfokus untuk mewujudkan komitmennya kepada nasabah dan keluarga Indonesia dengan mendorong inovasi dan memperkuat tujuan bisnisnya,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Khoirifa Argisa Putri

Recent Posts

CCP Tonggak Baru Peran KPEI di Pasar Uang dan Valuta Asing

Jakarta - PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) secara resmi mulai mengoperasikan Central Counterparty Pasar… Read More

3 hours ago

Masuk Bursa Kabinet Prabowo-Gibran, Airlangga dan Azwar Anas Bilang Begini

Jakarta – Dua menteri kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi isu masuknya mereka ke dalam bursa kabinet… Read More

4 hours ago

BEI Optimistis Short Selling Dorong Peningkatan Likuiditas

Jakarta - Setelah meluncurkan layanan transaksi short selling pada hari ini (3/10), PT Bursa Efek… Read More

4 hours ago

Payroll BSI Masuk dalam Tiga Besar Bank yang Diminati ASN

Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) secara konsisten memperkuat dana murah melalui payroll.… Read More

5 hours ago

Pengguna GoPay Tembus 30 Juta Setahun setelah Diluncurkan

Jakarta - GoPay unit bisnis Financial Technology dari PT Goto Gojek Tokopedia (GOTO) mencatat kenaikan… Read More

5 hours ago

Industri Pengemasan Makanan Menggeliat, ALL Pack-ALL Print Indonesia Lakukan Ini

Jakarta – Industri pengemasan makanan atau Food Packaging Industry tengah menggeliat. Laju perkembangan industri ini ditaksir mencapai 6… Read More

6 hours ago