Mansek Dorong Investasi Masyarakat Sebagai Mitra Distribusi ORI021

Mansek Dorong Investasi Masyarakat Sebagai Mitra Distribusi ORI021

Mandiri Sekuritas Buka Penawaran Sukuk Ritel SR015
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) mendukung upaya pemerintah dalam menjaga pertumbuhan ekonomi nasional di masa pandemi. Salah satu upayanya adalah dengan mendorong masyarakat untuk berinvestasi sekaligus berkontribusi kepada negara melalui seri Obligasi Negara Ritel ke-21 (ORI021).

Dengan berinvestasi di ORI021, masyarakat akan berperan langsung dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional, termasuk pembiayaan dalam rangka penanganan dan pemulihan dampak Covid-19 serta pembiayaan APBN.

”Mandiri Sekuritas kembali dipercayai oleh pemerintah, dalam hal ini Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR), Kementerian Keuangan untuk menjadi salah satu mitra distribusi ORI021. Peran ini adalah salah satu wujud komitmen kami untuk secara aktif mendukung pertumbuhan ekonomi nasional sekaligus memberikan alternatif investasi yang aman dan menguntungkan bagi para nasabah di tengah kondisi pandemi saat ini,” jelas Theodora Manik, Direktur Retail and Treasury Mandiri Sekuritas dikutip 27 Januari 2022.

Sebagai informasi, ORI021 adalah salah satu instrumen investasi yang diperuntukkan bagi investor individu, Warga Negara Indonesia (WNI) di pasar perdana dengan manfaat berupa kupon tetap (fixed rate) 4,90% per tahun, di atas rata-rata suku bunga 3,5%, sehingga dapat menjaga nilai aset. Produk yang ditawarkan mulai 24 Januari 2022 hingga 17 Februari 2022 ini juga berpotensi memberikan imbal hasil (capital gain) karena dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah pembayaran kupon pertama pada 15 April 2022.

“ORI021 dapat dijadikan salah satu diversifikasi investasi nasabah demi menjaga kinerja investasi mereka dalam kondisi pandemi seperti sekarang. Berinvestasi ORI021 dijamin aman karena kupon dan pokok dijamin oleh Undang-Undang. ORI021 dapat dimiliki dengan harga Rp1.000.000,- sampai Rp2 miliar, dengan tenor selama 3 tahun hingga 15 Februari 2025. Kami percaya produk ini akan diminati masyarakat karena mampu mendukung kestabilan keuangan mereka,” lanjut Theodora.

Masyarakat dapat berinvestasi di ORI021 dengan mudah secara daring melalui Mandiri Sekuritas melalui sbn.most.co.id. Mandiri Sekuritas juga memberikan promo cashback Rp50.000 untuk para nasabah yang
belum pernah membeli SBN melalui Perusahaan dengan minimum pembelian Rp5.000.000 dan tidak berlaku kelipatan. (*)

 

Editor: Rezkiana Nisaputra

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]