News Update

Mandiri Tunas Finance Bidik Pembiayaan Baru Rp20 Triliun

Jakarta–PT Mandiri Tunas Finance (MTF) optimis bahwa bisnis pembiayaan tahun ini masih akan mengalami peningkatan walau pasar roda empat sedang berjalan lambat. Direktur MTF, Harjanto Tjitohardjojo mengungkapkan, hingga akhir tahun MTF optimis dapat meraih target pembiayaan baru hingga Rp20 triliun.

“Pembiayaan baru di kuartal diua masih tetap tumbuh. itu menunjukkan MTF masih on track. Tentu kita juga optimis dapat mencapai Rp20 triliun hingga akhir tahun dapat kami capai,” jelas Harjanto di D-Lap, Jakarta, Selasa, 8 Agustus 2017.

Dirinya menambahkan, pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di bulan ini diharapkan bisa menggenjot saluran pembiayaan perseroan di semester dua tahun ini.

Baca juga: Mandiri Tunas Finance Siap Bersaing di GIIAS 2017

Tercatat hingga akhir Juli 2017, total pembiayaan baru yang disalurkan perseroan sebesar Rp11,56 trilliun, naik 9 persen dari total pembiayanaan baru per Juli tahun sebelumnya sebesar Rp10,60 triliun.

Harjanto menambahkan, optimisme MTF agar tetap tumbuh didukung oleh data yang dilansir Gaikindo beberapa waktu yang lalu, bahwa secara kumulatif, penjualan roda empat pada semester I-2017 mencapai 534.288 unit. Angka tersebut naik tipis sebesar 0.4 persen bila dibandingkan dengan semester I-2016 yang sebanyak 532.127 unit. Sedangkan total penjualan mobil di tahun 2017 ditargetkan sebesar 1.1 juta unit.

Ditemui di tempat yang sama, Direktur Utama MTF Ignatius Susatyo menyatakan, untuk memacu pembiayaan, MTF juga berencana memperluas jangkauan pemasaran dengan menambah jumlah kantor cabang baru. Menurutnya, upaya pengembangan jaringan akan difokuskan kepada wilayah di Kawasan Timur Indonesia seperti Ambon, Sorong dan Jayapura. (*)

 

 

Editor: Paulus Yoga

Suheriadi

Recent Posts

Airlangga Cerita Soal Retreat di Magelang, Bahas PPN Naik 12 Persen?

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Ailrangga Hartarto bercerita soal wejangan dari Presiden Prabowo Subianto usai pelaksanaan… Read More

3 hours ago

Wamenkeu Anggito Bakal Gali Pajak dari Underground Economy

Jakarta – Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu berencana akan mendorong pendapatan negara melalui pajak dari aktivitas ekonomi… Read More

3 hours ago

DANA Hadirkan Layanan Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM, Begini Caranya

Jakarta – Pelbagai cara dilakukan dompet digital, DANA dalam meningkatkan kapabilitas untuk menjangkau pengguna di… Read More

3 hours ago

BUMA Raih Perpanjangan Kontrak Rp107,8 Triliun dari Bayan Group

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) sebagai anak usaha utama dari PT Delta… Read More

5 hours ago

KB Bank Terbitkan Obligasi Global Perdana 300 Juta Dolar AS

Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk atau KB Bank (BBKP) telah resmi menyelesaikan penentuan harga… Read More

6 hours ago

BI Tekankan Keleluasaan Kebijakan Hadapi Ketidakpastian Global

Jakarta - Bank Indonesia (BI) menegaskan perlunya kebijakan dan langkah yang konsisten dalam menghadapi ketidakpastian… Read More

7 hours ago