Mandiri Capital Incar Pendanaan ke Startup Dengan Investasi yang Lebih Besar

Mandiri Capital Incar Pendanaan ke Startup Dengan Investasi yang Lebih Besar

Mandiri Capital Incar Pendanaan ke Startup Dengan Investasi yang Lebih Besar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta  – PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) terus berkomitmen untuk mendorong inisiatif inovasi sehingga mampu berkontribusi signifikan bagi ekosistem digital di Tanah Air. MCI mengaku akan terus aktif berinvestasi dengan menargetkan pendanaan ke lebih banyak startups dengan dana investasi yang lebih besar lagi dari sebelumnya.

Anak usaha PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (Bank Mandiri) ini, sejak didirikan pada tahun 2015 telah menjadi jembatan antara Bank Mandiri dengan perusahaan rintisan (startups). Hingga saat ini, MCI pun telah merealisasikan investasi sejumlah Rp1,4 triliun kepada 20 startups di berbagai macam sektor, serta startup yang berbasis ESG (Environmental, Social & Governance).

Hingga kini kiprah Perusahaan Modal Ventura (PMV) milik BUMN ini pun tetap positif di tengah pemulihan kondisi ekonomi nasional dan global pada tahun 2021 lalu. MCI turut mendukung startups sehingga mampu mendorong implementasi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama MCI, Dennis Pratistha mengungkapkan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung kemitraan strategis antara Mandiri Group dan BUMN dengan startups serta mendorong inovasi dalam ekosistem digital di Indonesia.

“Peran kami adalah sebagai jembatan inovasi antara Mandiri Group dan startups yang mengedepankan pertumbuhan bisnis dan transformasi digital. Adapun value yang kami berikan kepada startups berupa sinergi meliputi kerjasama lending dengan wujud loan channeling antara Bank Mandiri dan startups, dan beyond lending dalam bentuk kerjasama strategis guna mendukung Livin’ dan Kopra by Mandiri,” ujarnya dikutip 15 Agustus 2022.

Dennis mengatakan, ke depan MCI akan terus mewujudkan komitmen dalam membangun kemitraan strategis untuk mempercepat inovasi di digital ekosistem Indonesia.

“Tidak hanya Mandiri Group, kami juga berupaya meningkatkan inovasi dan mendukung transformasi digital di lingkungan BUMN dengan berkontribusi dalam inisiatif strategis terkait digitalisasi BUMN. Kami akan terus berinvestasi pada startups yang memiliki keselarasan inovasi dan sinergi dengan Mandiri Group serta ekosistem BUMN,” pungkasnya.

Sebagai informasi, beberapa contoh portofolio MCI saat ini antara lain Agriaku, Amartha, Ayoconnect, Cakap, Crowde, GoTo, Greenhope, iSeller, Koinworks, LinkAja, Mekari, PrivyID, Qoala, dan Yokke.

Atas inovasi dan transformasi digitalnya, MCI pun meraih penghargaan Bisnis Indonesia Award (BIA) 2022 untuk kategori Excellent Investment Company in Digital Ecosystem. Penghargaan ini diterima langsung oleh Dennis Pratistha.

BIA 2022 yang mengangkat tema Bangkit pada Tahun Perubahan memberikan penghargaan kepada sektor dan subsektor bisnis atau industri baik sektor finansial maupun riil. Dalam ajang ini, Bisnis Indonesia juga memberikan penghargaan khusus bagi sejumlah perusahaan yang mampu bertahan dan terus berinovasi. (*)

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]