Manajemen Berpengalaman Jadi Kunci Sukses Techno9 Untuk Melantai di Bursa

Manajemen Berpengalaman Jadi Kunci Sukses Techno9 Untuk Melantai di Bursa

Manajemen Berpengalaman Jadi Kunci Sukses Techno9 Untuk Melantai di Bursa
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Perkembangan teknologi di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan yang sangat pesat telah mendorong munculnya  persaingan yang ketat pada perusahaan di sektor teknologi informasi (TI). Kecanggihan teknologi dan pemakaian teknologi yang mutakhir tentu saja akan menjadi keunggulan kompetitif bagi perusahaan TI dalam memenangkan persaingan tersebut.

Untuk mencapai keunggulan kompetitif tersebut, tidak hanya kecanggihan teknologi, namun yang tidak kalah penting adalah perlunya sebuah Tim Manajemen yang solid dan berpengalaman yang akan mampu menyediakan berbagai solusi yang dibutuhkan bagi pelanggan dalam penggunaan teknologi yang selanjutnya dapat meningkatkan kinerja bagi perusahaan pelanggan.

Direktur Utama PT Techno9 Indonesia Tbk Heddy Kandou menyatakan bahwa manajemen yang berpengalaman adalah kunci sukses dalam merencanakan dan mengeksekusi strategi usaha. “Dengan manajemen berpengalaman, Perseroan akan mampu memahami seluk beluk pasar serta perilaku konsumen sehingga Perseroan dapat menyusun strategi penjualan dan pemasaran produk dan jasa yang tepat efektif dan efisien,” ujarnya dikutip 21 Oktober 2022.

Saat ini, Techno9 Indonesia tengah bersiap menggelar penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham. Techno9 Indonesia akan menerbitkan maksimal 432 juta saham baru dengan nilai nominal Rp10. Nilai itu setara dengan 20,03% dari modal dan disetor perusahaan setelah IPO. Calon emiten berkode saham NINE ini memasang harga IPO di rentang Rp70 – Rp90 per saham.

Jumlah penawaran umum perdana saham adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp30,24 miliar sampai dengan Rp38,88 miliar. Pemegang saham NINE sebelum IPO terdiri atas Heddy Kandou 79,97% yang saat ini menjabat sebagai direktur utama. Kemudian Agatha Nindya 16,70%, dan Merry Kandou 3,33%. Ultimate beneficial ownership (UBO) dan pengendali langsung dari perseroan adalah Heddy Kandou.

Heddy yang merupakan sarjana Teknologi Informasi dan juga dosen fakultas hukum itu saat ini sedang memproses perusahaannya untuk menjadi perusahaan publik. Berbagai strategi tengah disiapkan oleh perusahaan agar mampu memberikan kepercayaan kepada calon investor. Apalagi Techno9 Indonesia selalu mengedepankan Tata Kelola Perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG).

Atas prestasi tersebut, Heddy belum lama ini dianugerahi penghargaan sebagai CEO Berprestasi dalam CEO Achievement Award dari Yayasan Duta Indonesia Maju. Heddy dinilai telah membawa Perseroan menjadi pimpinan perusahaan berkinerja baik, inovatif, dan mampu melewati krisis pandemi  serta perusahaan yang berintegrasi. Dalam waktu yang bersamaan, wanita tangguh itu juga menyabet predikat Woman Of The year 2022 yang diterima dari lembaga yang sama.

Dalam memimpin PT Techno9 Indonesia Tbk, Heddy Kandou di dampingi oleh orang-orang yang kompeten dan berkomitmen tinggi yang menduduki posisi strategis di antaranya sosok milenial yang akan membawa ide-ide menjadi perusahaan IT (NINE) ke arah modern. Dirinya juga mengangkat seorang Komisaris Independen untuk mengawasi jalannya perusahaan yang akan menempatkan Techno9 Indonesia menjadi perusahaan akuntabel atau terpercaya dan profitable.

Pengalaman manajemen Perseroan dalam mengelola bisnis dibuktikan dengan telah dimilikinya puluhan perusahaan ternama menjadi pelanggan setia selama ini diantaranya Telkom Indonesia, Grab, Informa, Ace Hardware, Sonny, Optik Melawai, Tora Bika Kopi, Paramount Land, Agung Sedayu Ritel, Bakmi GM, Mayora, VIVO, Kawan Lama dan sejumlah perusahaan lain. Pengalaman yang dimiliki manajemen merupakan faktor penting bagi keberhasilan PT Techno9 Indonesia Tbk dalam mengelola bisnis dalam menjalankan dan mengembangkan kegiatan usahanya. 

Berdasarkan pengalaman dan keahlian yang dimiliki Perseroan dan ditekuni pada segmen bisnis tersebut, maka manajemen meyakini bahwa Perseroan dapat bertahan dan bahkan menjadi yang terdepan dalam segmen bisnis tersebut. Pengalaman yang dimiliki manajemen juga telah menciptakan sejumlah keunggulan kompetitif yang telah menjadi senjata dalam memenangkan persaingan. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]