Maksimalkan Aplikasi Bisnis Perusahaan, MLPT Sarankan 3 Solusi Automasi Ini

Maksimalkan Aplikasi Bisnis Perusahaan, MLPT Sarankan 3 Solusi Automasi Ini

Jakarta – Perusahaan di industri apapun kini tidak bisa lepas dari teknologi. Berkat teknologi, proses bisnis menjadi lebih mudah dan cepat, juga efisien. Tapi penggunaan teknologi yang beragam, di lingkungan yang juga heterogen dan terus berkembang bisa menjadi tantangan sendiri.

Dari sisi pengelolaan, setiap hari tim information technology (IT) bisa menghabiskan banyak waktu untuk mengawal aktivitas aplikasi bisnis. Proses monitoring tanpa disokong infrastruktur memadai dapat berimbas pada lambatnya penanganan, yang pada akhirnya bisa menurunkan tingkat transaksi dan kepuasan pelanggan.

Baca juga: Begini Strategi Backup Data versi MLPT Untuk Mencegah Perusahaan Kehilangan Data

Maka itu, PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) menyarankan tiga solusi untuk membantu perusahaan melakukan automasi. Dengan begitu, kinerja aplikasi bisnis perusahaan bisa lebih maksimal. Ketiga solusi itu adalah IBM Instana, IBM API Connect, dan IBM Turbonomic.

Menurut Jip Ivan Sutanto, Director Enterprise Application Services Business Multipolar Technology, IBM Instana adalah solusi Application Performance Management (APM), yang secara otomatis mampu menelusuri setiap permintaan masuk ke aplikasi dan membuat profil setiap prosesnya.

“Solusi tersebut mengorelasikan dan menganalisis data aplikasi sehingga tim TI dapat mengoptimalkan kinerjanya, termasuk aplikasi microservices dan cloud native,” paparnya dalam keterangan resmi, Senin, 25 September 2023.

Sedangkan IBM API Connect bisa membantu perusahaan membangun ekosistem baru yang memungkinkan kolaborasi dan integrasi dengan pihak ketiga. Ini akan berguna untuk memenuhi tuntutan konsumen yang makin sering transaksi secara online tanpa batasan waktu dan tempat.

Elen, Department Head of Middleware Cloud Platform Multipolar Technology, mengatakan, API Connect merupakan solusi pengelolaan Application Programming Interface (API) yang untuk mempercepat penerapan ekonomi API dengan empat aspek, yaitu Create, Run, Manage, dan Secure.

Baca juga: Industri Kesehatan Wajib Bertransformasi Digital untuk Tingkatkan Daya Saing

Selain IBM Instana dan IBM API Connect, perusahaan juga disarankan menggunakan solusi IBM Turbonomic. Solusi ini mampu menjamin agar sumber daya aplikasi dapat terus tersedia optimal.

“Kolaborasi ketiganya akan membuat kinerja aplikasi bisnis perusahaan terus terjaga optimal dan efisien,” pungkas Elen. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News