Makin Mengerucut, Ini Dia 4 Kandidat Kuat Cawapres Prabowo, Siapa Saja?

Makin Mengerucut, Ini Dia 4 Kandidat Kuat Cawapres Prabowo, Siapa Saja?

Jakarta – Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang diusung PDIP baru saja mengumumkan pasangannya, yakni Mahfud MD. Sebelumnya, Koalisi Perubahan yang mengusung capres Anies Baswedan juga telah memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024? Lalu, apa kabar dengan cawapres Prabowo Subianto?

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono mengatakan, nama cawapres untuk Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto tetap mengerucut pada empat nama. Nama tersebut sudah disepakati dalam pertemuan para pimpinan partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada 13 Oktober 2023.

Baca juga: Resmi jadi Cawapres Ganjar, Ini Sepak Terjang Mahfud MD

“Seperti yang kemarin sudah diinformasikan (cawapres Prabowo), ada satu nama dari luar Jawa, satu dari Jawa Barat, satu dari Jawa Tengah, dan satu dari Jawa Timur,” kata Budi dikutip 18 Oktober 2023.

Lagi-lagi, Budi enggan membeberkan siapa sosok dari empat orang cawapres Prabowo tersebut. Dia mengatakan, para ketua umum partai politik KIM akan berkumpul dalam waktu dekat untuk menentukan siapa yang bakal mendampingi Prabowo.

“Tadi kami masih bicara mengenai empat nama,” tambah Budi.

Sejauh ini, Prabowo Subianto menjadi capres dari KIM yang belum menentukan sosok cawapres untuk mengarungi Pemilu 2024.

Sejumlah nama tokoh memang santer bakal mendampingi Prabowo. Salah satunya adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Wacana Gibran Maju jadi Cawapres Prabowo, Jokowi: Saya Tak Campuri Penentuan Capres-Cawapres

Walikota Solo ini, disebut jadi calon kuat cawapres Prabowo. Terlebih, setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa seseorang yang belum berusia 40 tahun bisa mencalonkan diri sebagai presiden dan wakil presiden, selama berpengalaman menjadi kepala daerah.

Artinya, Gibran yang baru berusia 36 tahun, tetap berpeluang maju dalam Pemilu 2024, lantaran saat ini tengah menjalani tugas atau berpengalaman sebagai kepala negara.

Patut dinantikan siapa yang bakal menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024. (*)

Related Posts

News Update

Top News