Main Hall BEI Kembali Dibuka, OJK Harap jadi Motivasi Anak Sejak Dini Untuk Investasi

Main Hall BEI Kembali Dibuka, OJK Harap jadi Motivasi Anak Sejak Dini Untuk Investasi

Jakarta – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah membuka kembali Main Hall nya kepada masyarakat umum sebagai kegiatan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai investasi di pasar modal.

Bersamaan dengan itu, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Inarno Djajadi berharap dengan kembali dibukanya Main Hall BEI ke depannya dapat memotivasi anak-anak sejak dini untuk menjadi investor maupun pimpinan pasar modal.

“Hari ini kita mengundang calon investor muda kita, dari TK Labschool Rawamangun, diharapkan ke depannya adik-adik itu lebih dini mengetahui mengenai saham, mengenai industri pasar modal, dan diharapkan jadi investor maupun pimpinan di pasar modal,” ucap Inarno dalam Pembukaan Main Hall BEI di Jakarta, 30 Januari 2023.

Di samping itu, BEI bersama dengan self regulatory organization (SRO), seperti PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), memberi gelar Bunda Literasi Keuangan kepada Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi.

Gelar tersebut diberikan sebagai apresiasi atas konsistensinya dalam upaya dan kontribusi dalam edukasi keuangan secara umum dan edukasi pasar modal secara khusus, serta perhatiannya yang besar terhadap pentingnya literasi keuangan sejak dini.

Ia juga dianggap mampu menjadi inspirasi dan panutan bagi anak anak Indonesia untuk memiliki cita-cita tinggi dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita tersebut.

“Harapan kami, ketika memasuki usia produktif, mereka bijak dalam mengelola keuangan dan mampu mengakses produk keuangan dan investasi sesuai dengan kebutuhan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka,” ujar Kepala Eksekutif Pengawas Perlindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi dalam kesempatan yang sama.

Adapun, Friderica juga berkesempatan melakukan edukasi pengelolaan keuangan kepada siswa-siswi TK tersebut melalui bentuk storytelling. Sehingga, dengan dibukanya kembali Main Hall BEI ini, diharapkan dapat menjadi sarana bagi masyarakat umum untuk mendapatkan informasi dan edukasi mengenai investasi di pasar modal. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News