Mahfud MD Dikabarkan Mundur dari Menko Polhukam Hari Ini

Mahfud MD Dikabarkan Mundur dari Menko Polhukam Hari Ini

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dikabarkan akan mengundurkan diri dari jabatannya hari ini, Rabu (31/1), pukul 14.00 WIB. 

“BREAKING NEWS: Prof. MAHFUD MD MENGUNDURKAN DIRI HARI INI! Prof. Mahfud MD akan mengundurkan diri dari jabatan Menkopolhukam pada hari Rabu (31/1) pukul 14.00 WIB siang ini dan disiarkan secara langsung LIVE di tv-tv nasional,” tulis informasi yang beredar di awak media, Rabu, 31 Januari 2024.

Kabar pengunduran calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo itu telah ramai diberitakan sejak beberapa hari lalu. 

Baca juga: Mahfud MD Buka-Bukaan Kasus Perampasan Tanah Rakyat

Kabar tersebut semakin menguat ketika Mahfud MD sowan dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, pada Senin (29/1). Tujuannya, untuk meminta jadwal pertemuan dengan Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Mahfud MD memang telah memiliki rencana untuk melepaskan jabatannya sebagai Menko Polhukam.

Hanya saja, Mahfud MD masih menunggu waktu yang pas untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri (dari Menko Polhukam secara baik-baik,” jawab Mahfud MD dikutip Rabu, 24 Januari 2024.

Dia juga menegaskan, pada selepas penutupan debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dirinya menyatakan rasa terima kasihnya kepada Presiden Jokowi telah memberikan amanah pada 4,5 tahun lalu menjadi menko polhukam.

Baca juga: Bikin Iri! Segini Gaji Mahfud MD Jika Mundur dari Jabatan Menko Polhukam

“Saya percaya dia (Pak Jokowi) punya niat baik untuk rakyat ketika mengangkat saya sebagai menko polhukam. Dan saya membantunya. Dan sekarang pun saya bersedia bersama mas Ganjar untuk melanjutkan tugas-tugas, karena menurut saya Pak Ganjar adalah calon presiden yang betul-betul pro rakyat,” ujarnya.

Mahfud MD pun mengaku sudah sepakat dengan Ganjar Pranowo soal pengunduran dirinya sebagai menko polhukam. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News