Luncurkan Reksa Dana ESG, Segini AUM yang Dibidik Bank DBS dan PT BNP Paribas

Luncurkan Reksa Dana ESG, Segini AUM yang Dibidik Bank DBS dan PT BNP Paribas

Jakarta – PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) dan Bank DBS Indonesia meluncurkan Reksa Dana BNP Paribas Indonesia ESG Equity. Direktur PT BNP Paribas Asset Management, Maya Kamdani mengatakan dari kerja sama ini pihaknya menargetkan Asset Under Management (AUM) atau dana kelolaan senilai Rp100 miliar hingga akhir tahun ini.

“Sampai akhir tahun ini kita bekerja sama dengan Bank DBS harapanya bisa tumbuh Rp100 miliar akhir tahun harapannya kedepan,” ujar Maya, di Jakarta, Rabu 2 Agustus 2023.

Baca juga:  Bank DBS dan PT BNP Paribas Luncurkan Reksa Dana ESG, Ajak Investor Lebih Peduli Lingkungan

Hingga Juni 2023, PT BNP Paribas AM mencatat AUM secara keseluruhan sudah mencapai Rp34,7 triliun dari target tahun 2023 yang sebesar Rp36 triliun atau tumbuh 10% – 15% dari AUM tahun 2022 yang senilai Rp33 miliar. Sedangkan, untuk porsi AUM PT BNP Paribas AM di instrument ESG sebesar 17% dari total AUM.

“Jadi kan disitu porsi AUM kita 17% per Juni kemarin dari total dana kelolaan kita. Harapnyanya kita ingin terus memperbesar porsi ESG, kan ini BNP Paribas Equity baru luncur nanti harapannya kedepan makin banyak melakukan kegiatan seperti ini menambah mitra distribusi juga,” ungkapnya.

Baca juga: Sun Life Perkuat Bisnis Lewat Investasi Jangka Panjang dan Inovasi

Untuk penopang dana kelolaan dari PT BNP Paribas AM, pihaknya memilih instrumen yang komposisi di saham sebesar 50% dan sisanya dari pendapatan tetap, seperti pasar uang dan lainnya.

“Kalau kita sekarang komposisinya 50% di saham, sisanya baru yang pendapatan tetap pasar uang sama yang lain-lainnya. Kita gak terlalu banyak berubah secara komposisi,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News