Luncurkan Pospay Gold, Wapres Dorong Penguatan Ekosistem Digital Produk Syariah

Luncurkan Pospay Gold, Wapres Dorong Penguatan Ekosistem Digital Produk Syariah

Jakarta – Saat ini perkembangan ekonomi syariah tumbuh sangat cepat. Hal ini perlu diiringi dengan peningkatan literasi untuk memperkuat pengetahuan masyarakat terhadap ekonomi syariah.

Demikian dikatakan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam sambutan secara daring pada Seminar Ekonomi Syariah “Penguatan Pengembangan Ekosistem Digital Ekonomi Syariah Indonesia”, di Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2023.

Dalam seminar yang digelar oleh PT Pos Indonesia itu, Wapres mengapresiasi upaya sinergis dengan berbagai pemangku kepentingan terkait dalam mendukung peningkatan inklusi keuangan dan ekonomi syariah di Indonesia.

Baca juga: Milenial Jadi Pasar Menjanjikan Bagi Perbankan Syariah, Ini Buktinya!

Salah satunya melalui inovasi digital “Pospay Gold” yang merupakan aplikasi perdagangan fisik secara digital berbasis syariah.

“Inovasi “Pospay Gold” dalam aplikasi SuperApp milik PT Pos telah menambah jajaran prestasi karya anak bangsa yang bertaraf dunia dan memperkaya pilihan bagi masyarakat yang mengedepankan prinsip-prinsip syariah dalam berinvestasi,” kata Wapres.

Pospay Gold memberi manfaat bagi masyarakat untuk melakukan perdagangan fisik emas secara digital dalam bursa fisik komoditi melalui platform JFXGOLD X, Bursa Berjangka Jakarta, referensi harga, serta alternatif transaksi fisik emas masyarakat yang dapat dimulai dari lot kecil senilai 0.01 gram.

“Produk ini dapat membangun ekosistem secara masif,” tambah Wapres.

Pada kesempatan itu, Wapres secara resmi meluncurkan SuperApp Pospay Gold milik PT Pos Indonesia. Hadirnya aplikasi ini, masyarakat dipermudah akses perdagangan fisik emas secara digital.

Sementara, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi mengungkapkan telah mengembangkan dan memiliki layanan system perdagangan fisik komoditi secara real time dan akses pasar langsung dengan merilis Pospay Gold.

Baca juga: EBA Syariah Pertama di RI Diminati Investor Ritel, Segini Imbal Hasilnya

Adapun transaksi fisik emas di Pospay Gold menggunakan fisik emas berstandar London Bullion Market Association dengan tingkat kemurnian 999.9.

Selain itu, fisik emas disimpan dengan baik di gudang custodian yang teregulasi dan berada dikawasan yang diawasi Bea cukai.

“Fisik emas di Pospay Gold dapat ditransaksikan mulai dari 0,01 gram atau setara dengan Rp10.000,” kata Faizal. (*)

Related Posts

News Update

Top News