LPEI Sukses Bawa Pulang 3 Penghargaan di Ajang Infobank Digital Brand 2024

LPEI Sukses Bawa Pulang 3 Penghargaan di Ajang Infobank Digital Brand 2024

Jakarta – Digitalisasi dan kolaborasi strategis menjadi bagian penting yang tak dapat dipisahkan untuk mengoptimalkan proses bisnis dan melengkapi tuntutan pasar.

Hal itulah yang dilakukan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/Indonesia Eximbank sehingga dinyatakan berhak membawa pulang penghargaan di ajang 13th Infobank – Isentia Digital Brand 2024 and The Best Reputable CEO in Digital Platform 2024, yang diselenggarakan di Shangri La Hotel Jakarta Pusat, pada Senin (1/4/2024).

LPEI memboyong tiga penghargaan, yakni Golden Trophy/The Best SOE Under Financial Ministry in Digital Brand/5 Years in a Row/2020-2024, The Highest Digital Index/SOE Under Financial Ministry, serta The Best/SOE Under Financial Ministry.

Baca juga: Bos PNM Sabet Penghargaan The Best Reputable CEO in Digital Platform 2024 dari Infobank

Sebagai upaya untuk memperkuat posisi UKM Indonesia di pasar Internasional, LPEI semakin gencar melakukan digitalisasi. Terakhir, LPEI berkolaborasi dengan Digiasia Bios dan Blitznet dalam perjanjian kemitraan strategis untuk menciptakan platform yang menghubungkan penjual dan pembeli bahan baku di Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi berbasis situs digital ekspor yang akan memberikan peluang baru bagi pelaku usaha berorientasi ekspor di Indonesia.

Sasaran utama adalah meningkatkan daya saing UKM, terutama para debitur dan mitra binaan LPEI. Hal itu sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mendorong UMKM naik kelas dan mengembangkan kegiatan ekspor berbasis situs digital.

Selain kolaborasi di bidang digital, LPEI juga tampak semakin memperkuat kolaborasi bisnis dengan sejumlah perbankan. Pada Maret lalu, LPEI melalui pertemuan dengan jajaran pimpinan bank nasional dan internasional.

ertemuan ini menjadi langkah yang positif untuk memperkuat kolaborasi bisnis yang lebih produktif dan mendukung pertumbuhan ekspor. Pertemuan tersebut dilakukan dengan jajaran pimpinan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, dan PT Bank Central Asia Tbk.

Baca juga: Dorong Ekspor Nasional, LPEI Perkuat Kolaborasi Bersama Perbankan

LPEI turut membahas sinergi memperkuat dukungan kepada eksportir Indonesia baik UKM maupun korporasi melalui pembiayaan kepada sektor yang memiliki daya ungkit dan developmental impact terhadap ekspor, pendapatan, dan penambahan lapangan kerja.

Menurut Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto, penghargaan digital brand ini untuk meningkatkan kesadaran terkait strategi branding baru yang perlu dilakukan di era digital.

“Saya melihat bahwa proses digitalisasi telah memperbaharui cara kita menjalankan bisnis. Perusahaan perlu memperhatikan penilaian ini, karena kita hidup di zaman yang menempatkan medsos sebagai pusat kehidupan,” ujar Eko B. Supriyanto. (*) Ranu Arasyki Lubis

Related Posts

News Update

Top News