Lima Hal Ini jadi Pedoman Rintis dalam Menjalankan Bisnis

Lima Hal Ini jadi Pedoman Rintis dalam Menjalankan Bisnis

Lima Hal Ini jadi Pedoman Rintis dalam Menjalankan Bisnis
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Sebagian besar dari kita pasti tak asing dengan Jaringan Prima. Layanan ATM interbank yang dikembangkan oleh PT Rintis Sejahtera ini telah berhasil membantu banyak pihak dalam suksesi program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Keberhasilan yang dicapai PT Rintis Sejahtera sejauh ini tak lepas dari adanya idealisme yang terdiri atas kumpulan nilai yang menjadi guidance bagi perusahaan dalam berinovasi. Terdapat lima nilai utama yang dianut oleh korporasi digital pimpinan Iwan Setiawan selaku presiden direkturnya ini.

Pertama, ke depankan kepentingan konsumen. Kepentingan atau kebutuhan konsumen adalah hal nomor satu yang harus dilayani. Dan Rintis sangat paham hal ini. Maka dari itu, dalam mengembangkan produknya, Rintis selalu berpikir terkait bagaimana suatu produk dapat memudahkan konsumen. Produk-produk unggulan, seperti Prima QRIS dan Prima Top-Up Uang Elektronik pun telah berada di garda terdepan dalam memudahkan transaksi keuangan masyarakat.

Kedua, memperbaharui komitmen untuk kualitas yang outstanding. Masalah kualitas sering kali jadi perbincangan di mana-mana. Namun, Rintis memiliki solusinya, yakni dengan memperbaharui komitmen untuk menghasilkan kualitas yang outstanding setiap saat. Komitmen terkait dengan mindset dan hati. Bila pikiran dan hati sudah nyambung dalam bekerja, maka pekerjaan bukanlah beban, melainkan sukacita. Ketika sukacita sudah timbul, maka kreativitas dan inovasi mudah timbul untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Selanjutnya, yakni menginspirasi, berinovasi, dan menguatkan teamwork, untuk menghasilkan kemenangan. Sumber daya manusia yang bertumpu pada soft skill yang kuat sangat menjadi concern Rintis. Rintis tahu bahwa tanpa SDM yang excellent soft skill dan hard skillnya, maka tak akan ada podium nomor satu.

Terakhir, segala pekerjaan yang SDM Rintis lakukan tak akan bisa mencapai keberhasilan bila tidak ada integritas. Standar integritas yang tinggi dalam bekerja selalu menjadi modal utama PT Rintis Sejahtera untuk meraih trust dari pasar. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]