Libur Panjang, KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh, Ini Jadwal Lengkapnya

Libur Panjang, KCIC Tambah 8 Perjalanan Whoosh, Ini Jadwal Lengkapnya

Jakarta – PT KCIC menambah jumlah perjalanan kereta Whoosh untuk memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat di periode libur panjang. Di mana, sebanyak 8 perjalanan tambahan Kereta Cepat Whoosh disiapkan untuk masa libur panjang.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, minat masyarakat untuk menggunakan Whoosh di momen libur nasional ini sangat tinggi. Kebutuhan masyarakat akan Whoosh ini ditunjukkan dengan jumlah pemesanan tiket yang melonjak. 

“Penambahan jadwal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hingga saat ini tiket untuk mayoritas jadwal Whoosh sudah terjual habis. Karena itu kami lakukan penambahan agar tingginya minat masyarakat ini bisa terakomodir,” katanya, dikutip Selasa, 7 Februari 2024.

Baca juga: Kereta Cepat Whoosh Diisukan Sepi Penumpang, Ini Jawaban KCIC

Ia mengatakan, KCIC juga terus melakukan evaluasi agar perjalanan Whoosh di momen libur panjang dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penumpang. Sehingga jika diperlukan penambahan perjalanan tambahan lagi juga sangat mungkin untuk diterapkan.

Berdasarkan data pihaknya, saat ini tiket kereta cepat whoosh dengan rute Halim-Tegalluar pada periode 8 Februari 2024 mayoritas sudah ludes terjual. 

Untuk perjalanan lainnya, okupansi penumpang berada di atas 70 persen. Angka ini pun terus bertambah mengingat penjualan tiket masih berlangsung. 

Baca juga: Fresh Graduate Masuk! Kereta Cepat Whoosh Buka Banyak Lowongan Untuk Lulusan D3 hingga Sarjana 

Berikut Jadwal Perjalanan Tambahan Whoosh

  • Rute Halim -Tegalluar : 08.20, 11.30, 14.32 dan 18.25 WIB.
  • Rute Tegalluar-Halim : 07.05, 13.30, 14.30 dan 18.00 WIB

Dengan adanya penambahan 8 perjalanan ini, total perjalanan kereta cepat Whoosh menjadi 48 jadwal per hari. 

Untuk kuota perjalanan Kereta Cepat Whoosh juga bertambah sebanyak 4.808 menjadi hingga 28.848 kursi perhari untuk keberangkatan di periode tersebut. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News