Libur Nataru, LRT Jabodebek Tambah 240 Perjalanan Hingga Jam Operasional

Libur Nataru, LRT Jabodebek Tambah 240 Perjalanan Hingga Jam Operasional

Jakarta – LRT Jabodebek menambah jumlah perjalanan menyambut masa liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Terhitung sejak 27 – 29 Desember 2023, akan dioperasikan 240 perjalanan atau meningkat 25 persen dibandingkan jadwal operasional normal.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan, penambahan jumlah perjalanan bertujuan mengantisipasi dan mengakomodasi lonjakan pengguna pada masa libur Nataru. 

Selain menambah jumlah perjalanan, LRT Jabodetabek juga akan memperpanjang waktu operasional menyambut pergantian tahun baru 2024. Pada 31 Desember 2023 LRT Jabodebek akan beroperasi hingga pukul 01.42 WIB. 

Baca juga: Tiap Weekend dan Libur Nasional Naik LRT Jabodebek Bayar Maksimal Cuma Rp10.000

“Penambahan jadwal perjalanan menyambut libur Nataru dan waktu operasional khusus malam pergantian tahun baru kami hadirkan untuk meningkatkan pengalaman dan memberikan lebih banyak kesempatan untuk eksplorasi pengguna jasa dalam menggunakan LRT Jabodebek,” katanya, dalam keterangan rilis yang diterima Infobanknews, Rabu (20/12).

Lanjutnya, pada musim liburan kali ini, LRT Jabodebek mengajak pengguna jasa untuk merayakan dan menjelajahi keindahan kawasan kota Jakarta dan sekitarnya dengan memilih perjalanan menggunakan LRT Jabodebek yang keseluruhan jalurnya merupakan rel layang. 

“Bagi pengguna jasa yang ingin menghabiskan waktu liburannya menggunakan LRT Jabodebek, kami menyarankan melakukan perjalanan saat off peak hour,” jelasnnya.

Adapun perjalanan off peak hour yang dimaksud, yakni pada pukul 05.00 – 05.59 WIB, pukul 09.00 – 15.59 WIB, dan pukul 19.00 WIB – akhir operasional.

Tujuannya, kata dia, agar lebih nyaman karena penggunanya tidak sepadat saat peak hour, serta terdapat tarif promo yakni minimal Rp3.000 dan maksimal Rp10.000.

Baca juga: Jokowi Akui MRT dan LRT Proyek Rugi, Ini Alasan Tetap Dibangun

LRT Jabodebek tetap berkomitmen untuk tidak hanya memfasilitasi perjalanan yang efisien tetapi juga menciptakan pengalaman yang berkesan bagi pengguna jasanya. 

Pihaknya berharap dengan penambahan perjalanan dan perpanjangan jam operasional ini dapat mengakomodir keinginan pengguna LRT Jabodebek merayakan libur dan malam tahun baru. 

“Kami menjamin keselamatan, kenyamanan, dan perjalanan yang menyenangkan bagi seluruh pengguna LRT Jabodebek,” pungkasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News