Libur Lebaran, Muamalat Siapkan Uang Tunai Rp600 Miliar

Libur Lebaran, Muamalat Siapkan Uang Tunai Rp600 Miliar

Jakarta – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menyiapkan uang tunai sekitar Rp600 miliar untuk transaksi penukaran uang baru yang dapat dilakukan di seluruh kantor cabang dalam rangka menyambut libur Idul Fitri 1444 H.

Uang tunai yang disiapkan tersebut, terdiri dari uang pecahan paling kecil yaitu Rp1.000 (seribu rupiah) sampai dengan pecahan Rp100.000 (seratus ribu rupiah).

Selain itu, Bank Muamalat juga turut berpartisipasi dalam program Bank Indonesia (BI), dalam layanan penukaran uang gress kepada masyarakat melalui kas keliling yang berlokasi di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia dengan periode penukaran 3–14 April 2023.

Tidak hanya itu, Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat, Wahyu Avianto mengatakan, bahwa selama bulan Ramadan Bank Muamalat tetap beroperasi dengan melakukan penyesuaian jam operasional layanan di kantor cabang.

Selain itu, pihaknya juga mengoptimalkan layanan digital seperti aplikasi mobile banking Muamalat DIN, internet banking Madina serta jaringan ATM guna melayani kebutuhan transaksi nasabah.

“Kami yakin kebutuhan transaksi perbankan seperti pengiriman dan penarikan uang oleh nasabah akan meningkat. Oleh karena itu, selama bulan Ramadan dan masa libur lebaran ini kami mengoptimalkan layanan digital yang dapat mengakomodir kebutuhan nasabah,” ucap Wahyu dalam keterangan resmi di Jakarta, 6 April 2023.

Selama bulan Ramadan, jam operasional kantor cabang Bank Muamalat dimulai dari pukul 08.00-15.00 waktu setempat untuk seluruh kantor cabang bank. Meski begitu, selama masa cuti bersama dan libur lebaran yang berlangsung kantor cabang Bank Muamalat tidak beroperasi dan pelayanan di kantor cabang Bank Muamalat dibuka kembali pada Rabu, 26 April 2023.

Adapun, nasabah tetap dapat melakukan transaksi perbankan melalui kanal digital Bank Muamalat dan untuk transaksi perbankan seperti pengiriman uang ke sanak famili, belanja kebutuhan lebaran, hingga transaksi e-commerce dapat menggunakan Muamalat DIN.

“Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama libur lebaran nasabah juga dapat melakukan penarikan tunai melalui Indomaret menggunakan fitur tarik tunai di aplikasi Muamalat DIN,” imbuhnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News