Lewat Program Ini, J Trust Bank Ajak Nasabah Menabung Sekaligus Jaga Lingkungan

Lewat Program Ini, J Trust Bank Ajak Nasabah Menabung Sekaligus Jaga Lingkungan

JakartaBanyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah dampak perubahan iklim. Salah satunya dengan membuka tabungan yang berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Ada sejumlah produk tabungan yang diinisiasi sebagai usaha kolaboratif untuk merespons isu perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.

TORA Green Saving, misalnya. Program simpanan tersebut diluncurkan PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) memang diciptakan sebagai bagian dari implementasi aspek keberlanjutan perusahaan.

Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai menjelaskan, melalui TORA Green Savings J Trust Bank memfasilitasi nasabah yang memiliki perhatian dan ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan dengan menyisihkan 0,5 persen p.a dari bunga tabungan untuk penanaman mangrove. Nantinya, setiap Rp25.000 dari dana yang terkumpul secara kolektif akan ditanam satu pohon mangrove di area penanaman CarbonEthics di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Baca juga: Disokong Pertumbuhan Kredit, J Trust Bank Kantongi Laba Bersih Rp44,02 Miliar di Kuartal I 2024

“Tidak hanya berdampak pada lingkungan, program simpanan TORA Green Savings juga memberikan bunga tabungan yang menarik sebesar 3,5 persen p.a (0,5 persen p.a disisihkan untuk penanaman Mangrove) serta bebas biaya administrasi per bulan,” ujar Ritsuo Fukadai dalam keterangan resminya, 14 Mei 2024.

Nasabah TORA Green Savings juga dapat dengan mudah dan aman mengakses informasi rekening sekaligus bertransaksi melalui layanan perbankan berbasis teknologi yaitu JTrust Net, JTrust Mobile, dan ATM J Trust Bank.

“TORA Green Savings memberikan kemudahan bagi nasabah yang ingin menabung sekaligus berbuat baik pada lingkungan,” jelasnya.

Ritsuo menambahkan, pihaknya yakin bahwa nasabah akan mendapatkan nilai tambah dari program ini, tidak hanya untuk saat ini namun untuk masa yang akan datang.

“Sama halnya dengan menabung uang, menanam mangrove merupakan tabungan kita untuk bumi dan generasi yang akan datang,” tambahnya.

Baca juga: Infobank dan IBI Tanam 10 Ribu Mangrove, Dirut Maximus: Perbesar Lagi 

Memahami pentingnya berperan aktif pada penanganan perubahan iklim, tahun 2023 J Trust Bank membentuk Komite Keberlanjutan sebagai organ perusahaan yang membantu kerja strategis Dewan Direksi dalam melaksanakan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) perusahaan.

“Ke depannya, J Trust Bank optimis dapat terus mengembangkan produk dan layanan serta menjalankan operasional yang ramah lingkungan. Hal tersebut sebagai kontribusi kami dalam rangka mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia,” tutup Ritsuo Fukadai. (*)

Related Posts

News Update

Top News