Lewat Produk Ini, JAPFA Kenalkan Ayam Probiotik Sarat Manfaat bagi Kesehatan

Lewat Produk Ini, JAPFA Kenalkan Ayam Probiotik Sarat Manfaat bagi Kesehatan

Jakarta – Belakangan, masyarakat kian sadar akan pentingnya pola makan sehat yang seimbang. Salah satunya, mengkonsumsi protein hewani berkualitas untuk mendapatkan nutrisi yang maksimal.

“Manusia membutuhkan setidaknya 20 jenis asam amino atau senyawa yang bergabung untuk membentuk protein. 9 diantaranya adalah asam amino esensial yang harus didapatkan dari makanan,” kata Ahli Gizi Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH, dikutip Sabtu, 1 Juni 2024.

Menurutnya, meskipun manusia dapat memperoleh protein yang bersumber dari protein nabati, namun protein hewani memiliki kandungan asam amino esensial yang lebih lengkap.

Baca juga: Awal 2024, JAPFA Tancap Gas Ekspor 50 Ton Karkas Ayam ke Singapura

Salah satu protein hewani sarat manfaat adalah daging ayam probiotik. Ayam probiotik sendiri merupakan ayam pedaging yang diberi pakan probiotik untuk membantu penyerapan makanan dalam tubuh ayam menjadi lebih optimal.

Oleh karenanya, ayam yang diberi pakan probiotik mendapatkan nutrisi secara maksimal. Selain itu, juga membantu pertumbuhan dan perkembangan ayam agar tidak mudah terserang penyakit. 

Sejalan dengan ini, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) memperkenalkan brand Olagud. Olagud merupakan produk ayam segar probiotik hasil inovasi dari JAPFA Food.  

Baca juga: Usai Listing, Pengelola Ayam Goreng Nelongso Bakal Tancap Gas Rambah Pasar Global

Melalui Olagud, JAPFA mewujudkan komitmennya untuk terus berinovasi dalam menyediakan pilihan protein hewani yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Direktur Corporate Affairs JAPFA, Rachmat Indrajaya mengatakan, Olagud hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan alternatif makanan yang tidak hanya lezat, tetapi juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Ia menjelaskan, Aayam Olagud dibudidayakan dengan metode modern farming yang telah dilengkapi dengan biosekuriti dan fasilitas pendukung lainnya untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan ayam. 

“Dengan kualitas kontrol dan metode pembudidayaan yang ketat, ayam Olagud telah berhasil memasuki pasar Singapura pada pertengahan tahun 2023 lalu,” bebernya.

Marketing Manager Olagud Andre Sibuea menambahkan, Olagud menawarkan kemudahan bagi para konsumen dengan menyediakan beragam produk dari ayam segar probiotik. 

“Produknya dapat ditemukan di berbagai pusat perbelanjaan modern maupun di online platform, sehingga dapat memenuhi kebutuhan ibu rumah tangga, penggiat hidup sehat, ataupun siapapun yang senang berbelanja dengan nyaman dari rumah,” pungkasnya.

Related Posts

News Update

Top News