Lewat Kiddofest 2023 Orang Tua Sukses Gali Potensi Anak 

Lewat Kiddofest 2023 Orang Tua Sukses Gali Potensi Anak 

Jakarta – Setiap anak memiliki potensi yang unik. Peran orang tua sangat penting dalam mengembangkan potensi anak sejak dini dan mendampinginya menuju kesuksesan.

Hal inilah yang mendasari Kiddo.id menyelenggarakan Kiddofest 2023. Festival bertajuk “Unlock Future Skills”, Kiddofest 2023 sukses digelar di The Forum, Lippo Mall Puri dari tanggal 3-5 November 2023 yang dihadiri lebih dari 10.000 pengunjung. 

“Kiddo.id selalu percaya bahwa potensi si kecil harus dikembangkan sejak dini dan dengan cara yang menyenangkan. Lewat tema ini, kami ingin mendukung anak-anak dalam keterampilan belajar (learning skill), keterampilan literasi (literacy skill), dan keterampilan hidup (life skill) yang kami percayai sangat dibutuhkan dibutuhkan di masa depan.” jelas Analia Tan, CEO dan Co-founder Kiddo.id, perusahaan yang menaungi festival Kiddofest 2023, dikutip Minggu (12/11).

Baca juga: Pekerja Indonesia Darurat Kompetensi, Pendidikan SMP Ke Bawah Mendominasi

Ia mengatakan, Kiddofest menjadi wadah aktualisasi bagi anak-anak Indonesia melalui rangkaian kegiatan seru seperti workshop, kompetisi, dan penampilan hiburan dari bintang tamu berbakat. 

Tak hanya itu, Kiddofest juga ingin mewujudkan ikatan yang lebih kuat antara orang tua dan anak-anak melalui beragam aktivitas yang menyenangkan dengan tema yang berbeda setiap tahunnya. 

Bersama dengan Flying Cape Group dari Singapura, Kiddofest menghadirkan berbagai mitra nasional dan internasional untuk memberikan semakin banyak variasi pilihan untuk anak-anak Indonesia. 

Di antaranya, Kidstartnow, L Central, ILoveReading, and Ascend International Training merupakan empat mitra dari Singapura yang turut bergabung untuk menyemarakkan edufair bersama puluhan mitra lainnya dari Indonesia.

Misalnya saja, BukuAku, PickMe, Pioneer DJ, MyDoremi, Domikado, Buumi, AsaRen, Cakap, Surala Math, Cyberspace, KYZN Preschool, Kindershouse Preschool, The Lab, dan Sekolah alam PKBM Alfa Omega. 

Selain edufair, pengunjung Kiddofest juga disuguhkan dengan penawaran menarik dari berbagai brand penunjang kebutuhan ibu dan anak seperti Diamond, Jungle Juice, Natural Farm, Mosbo, Livera, dan YuuHuuu. 

Baca juga: Lebih Prioritas Mana, Dana Pensiun atau Dana Pendidikan Anak?

“Di era saat ini, informasi didapatkan dengan begitu mudah. Generasi mendatang perlu menguasai keterampilan yang cukup untuk dapat menavigasi setiap peluang maupun tantangan yang akan muncul. Saya sangat percaya bahwa kemampuan literasi dan numerasi akan menjadi pondasi yang baik bagi anak- anak untuk bisa bersaing di kancah global.” bebernya. 

Melalui inisiatif Profil Pelajar Pancasila, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan turut berkonsentrasi penuh terhadap keahlian di masa depan yang perlu dikuasai oleh setiap anak didik. Sebab, belajar Pancasila adalah perwujudan pelajar Indonesia sebagai pelajar sepanjang hayat yang memiliki kompetensi global. (*)

Related Posts

News Update

Top News