Lewat Anak Usahanya, SCNP Dongkrak Penjualan Melalui Dua Produk Anyar

Lewat Anak Usahanya, SCNP Dongkrak Penjualan Melalui Dua Produk Anyar

Lewat Anak Usahanya, SCNP Dongkrak Penjualan Melalui Dua Produk Anyar
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) melalui anak usahanya yakni PT Turbo Elektro Domestici (TED) secara resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Trsna Turbo Air Purifier dan Trsna Turbo Sterilizer Cabinet. Melalui produk anyarnya ini, pihaknya akan fokus memasarkannya di pasar domestik, namun tidak menutup kemungkinan untuk mengekspornya.

Demikian pernyataan tersebut disampaikan oleh Direktur SCNP, Shirly Effendy saat launching Trsna Turbo Air Purifier dan Trsna Turbo Sterilizer Cabinet, Rabu, 28 April 2021. Menurutnya, perusahaan menargetkan bisa menjual sebanyak 35 ribu unit Trsna Turbo Air Purifier dan Trsna Turbo Sterilizer Cabinet di tahun ini. Sedangkan untuk nilainya sendiri ditargetkan mencapai Rp85 miliar.

Lebih lanjut Shirly mengungkapkan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang distribusi dan perdagangan peralatan dan perlengkapan rumah tangga, PT TED terus produktif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan gaya hidup sehat.

“TED memahami bahwa aspek kebersihan dan kesehatan telah menjadi signifikan dalam setiap aspek kehidupan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Air purifier dan sterilizer menjadi perangkat yang dibutuhkan oleh keluarga. TED mengembangkan produk yang mampu membantu meningkatkan aspek kebersihan dan kesehatan melalui peningkatan sirkulasi udara dengan baik,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Keuangan SCNP, Donny Trinanta Herwindo menambahkan bila produk kesehatan yang diluncurkan perseroan ini akan berkontribusi sebesar 40 hingga 50 persen dari total penjualan SCNP. “Ini Ekspansi ke segmen baru dari home appliances ke alat kesehatan. Total 40-50% tahun Ini (kontibusinya). Pasarnya alat kesehatan ini masih lokal,” terangnya.

Kebutuhan masyarakat akan perangkat home appliances dikategorikan cukup tinggi di Indonesia. Fakta ini didukung dengan market size perangkat rumah tangga di tahun 2021 yang mencapai 16 Triliun Rupiah. Bahkan angka ini masih akan bertumbuh 11% per tahunnya hingga tahun 2025.

“Aspek kebersihan dan kesehatan telah menjadi signifikan dalam setiap aspek kehidupan, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Air purifier dan sterilizer menjadi perangkat yang dibutuhkan oleh keluarga. TED mengembangkan produk yang mampu membantu meningkatkan aspek kebersihan dan kesehatan melalui peningkatan sirkulasi udara dengan baik,” papar Jeremy, selaku brand Manager dari TRSNA. 

Trsna Air Purifier hadir dalam 2 varian, yaitu Trsna Turbo Stand Air Purifier dan Trsna Turbo Wall-Desk Air Purifier yang mudah digunakan. Dirancang secara khusus, Trsna Turbo Air Purifier mampu membersihkan udara dalam ruangan secara maksimal, dimana ragam virus dapat menyebar melalui udara. 

Manfaat air purifier adalah menyaring dan membersihkan udara dari berbagai polutan, bakteri, dan virus dengan filter High-Efficiency Particulate Arrenstant (HEPA), sinar UVC, dan Ionizer, sehingga udara yang telah disaring dan dibersihkan tersebut menjadi lebih aman dihirup oleh keluarga anda di rumah. Selain dapat meningkatkan kualitas kebersihan dan kesehatan udara di dalam lingkungan rumah, desain Trsna Turbo Air Purifier juga dirancang estetik sebagai perangkat interior rumah.

Perkembangan gaya hidup di masa saat ini telah membuat sterilizer sebagai produk yang penting untuk menjaga perangkat dan barang-barang pribadi agar bersih dari bakteri dan/atau virus lainnya. Untuk itu Trsna menghadirkan Trsna Turbo Sterilizer Cabinet yang memiliki kapasitas besar hingga 80 liter. Kapasitas penyimpanannya  yang luas dapat memuat setiap ukuran barang yang akan disterilisasi, sehingga praktis dan menghemat waktu dalam proses pembersihan.

Perangkat ini menggunakan lampu UVC, dimana  sinar UVC ini sangat efektif untuk membunuh virus dan bakteri yang tak kelihatan mata. Trsna Turbo Sterilizer Cabinet juga dilengkapi dengan penghangat (warmer) untuk memastikan agar proses sterilisasi dapat lebih efektif hingga ke bagian dalam barang  yang dibersihkan. Perangkat ini memiliki tombol pengaman yang dapat memastikan bahwa lampu UVC akan padam secara otomatis saat pintu ruangan terbuka.

“Dengan kapasitasnya yang besar, Trsna Turbo Sterilizer Cabinet sangat efektif dalam membersihkan barang-barang yang kita gunakan sehari-hari. Desainnya yang unik juga disempurnakan dengan material yang sudah dipastikan keamanan, sehingga tak perlu khawatir digunakan setiap hari,” tutupnya. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]