Lestarikan Seni Budaya, Eksekutif Keuangan hingga Jurnalis Senior Gelar Ketoprak Lakon “Majapahit Ratu Kencono Wungu”

Lestarikan Seni Budaya, Eksekutif Keuangan hingga Jurnalis Senior Gelar Ketoprak Lakon “Majapahit Ratu Kencono Wungu”

Jakarta – Sejumlah eksekutif di sektor keuangan, BUMN, anggota DPR dan jurnalis senior menyajikan pagelaran Ketoprak Financial berjudul ‘Majapahit Ratu Kencono Wungu’ yang berlangsung di Gedung Kesenian Jakarta (GKJ), Kamis, 1 Agustus 2024.

Pagelaran Ketoprak Financial yang disutradarai oleh Aries Mukadi dengan Produser Eksekutif sekaligus Chairman Infobank Media Group Eko B. Supriyanto ini mengusung semangat pelestarian seni tradisi asli Indonesia.

“Saya atas nama penyelenggara Eko B. Supriyanto, teman-teman di komunitas, sahabat ketoprak yang terdiri dari direksi, bankir, profesional keuangan, wartawan senior, akademisi, dan anggota DPR, kami gabungkan menjadi satu untuk melestarikan kebudayaan tradisi yang hari ini tidak pernah terdengar lagi,” ucap Eko.

Baca juga: Friderica Widyasari, Nicke Widyawati, Destry Damayanti dan Sejumlah Wanita Pilihan Dianugerahi Infobank Most Outstanding Women 2024

Nantinya, kata Eko, seluruh hasil penjualan tiket Ketoprak Financial akan disalurkan kepada Yayasan Anak Asuh Kita untuk kegiatan sosial membantu pendidikan tinggi bagi keluarga pra sejahtera. 

“Malam hari ini seluruh penjualan tiket kami sumbangkan kepada yayasan untuk menciptakan satu keluarga dari pra sejahtera satu sarjana dan kami sudah sekitar 17 (sarjana). Dan hari ini kita akan menambah lagi anak asuh yang khusus perguruan tinggi, ada satu atau dua sarjana di tahun ini dan kita akan terus bergulir kita tidak akan berhenti,” imbuhnya.

Pertunjukan seni ketoprak tradisi ini melibatkan banyak eksekutif dari sektor perbankan, asuransi, multifinance, BUMN, lembaga asosiasi keuangan, badan pemerintah, dan perusahaan swasta. Bahkan, ada anggota DPR dan jurnalis senior yang ikut memainkan peran dalam Ketoprak Financial.

Para pemain tersebut di antaranya Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Friderica Widyasari Dewi dan Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Alexandra Askandar, Antonius Widodo (BCA), Haryanto T. Budiman (BCA), Fathan Subchi (Komisi XI DPR RI), Indah Kurnia (Komisi VI DPR RI) Aviliani (Allobank) Hedy Lapian (CIMB), Rudiantara (Semen Indonesia Group), Arief Budimanta (Staf Khusus Presiden RI), Rivan A. Purwanto (Jasa Raharja), Lisawati (Bank Ganesha), Rita Mirasari (Danamon), Evi Afiatin Ismail (Sucorindo), dan lainnya.

Sementara dari kalangan jurnalis ada Tomi Aryanto (Tempo), Eko B. Supriyanto dan Karnoto Mohamad (Infobank), Maria Y. Benyamin (Bisnis Indonesia), dan tokoh lainnya. (*)

Related Posts

News Update

Top News