Perbankan

Layani Nasabah, Mandiri Syariah Luncurkan Chatbot Aisyah

Jakarta – PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) memperkenalkan AISYAH, Asisten Interaktif Mandiri Syariah atau chatbot yang berfungsi sebagai customer center virtual yang dapat melayani nasabah selama 7×24 jam, dan membantu nasabah memberikan informasi produk dan layanan, promo event, lokasi ATM atau Kantor Cabang.

Dengan demikian, nasabah dapat berkomunikasi dengan AISYAH melalui platform media social dan messaging apps seperti Telegram, Facebook Messenger dan livechat di website corporate Mandiri Syariah. Selanjutnya, pengguna harus mengikuti akun resmi Mandiri Syariah di Facebook Messenger, @MandiriSyariahBot untuk Telegram.

Direktur Technology & Operation Mandiri Syariah Achmad Syafii di Jakarta, Senin, 26 November 2018 menjelaskan, AISYAH merupakan salah satu langkah transformasi digital Mandiri Syariah dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien dan customer-oriented.

“Alhamdullilah, AISYAH adalah chatbot pertama yang dimiliki bank syariah. Insya Allah, AISYAH bersifat customer-oriented karena memang dibuat semata-mata untuk kemudahan nasabah. Jadi, dengan adanya AISYAH, nasabah Mandiri Syariah dapat menanyakan segala hal yang berhubungan dengan Mandiri Syariah kapanpun dan dimanapun,” ujarnya.

Peluncuran AISYAH sebagai aplikasi layanan untuk nasabah Mandiri Syariah didasari oleh adanya perubahan kebutuhan masyarakat dan kemajuan teknologi. Kemajuan teknologi saat ini telah memunculkan inovasi sistem pembayaran antara lain sistem pembayaran berbasis quick response code (QR code). Teknologi sistem pembayaran ini memberi kemudahan bagi nasabah dalam transaksi atau melakukan pembayaran.

Baca juga: Mandiri Syariah Resmikan Agen Laku Pandai

“Upaya inovasi ini kami lakukan untuk memberi layanan transaksi lebih baik dan lebih mudah bagi nasabah yang akan membawa dampak posisif bagi perbankan syariah sehingga dapat meningkatkan market share perbankan syariah,” ucapnya.

“Pengembangan sistem transaksi pembayaran sangat penting bagi kami untuk menjadikan bank syariah sebagai bank transaksional selain sebagai bank untuk tempat menabung.” tambahnya.

Masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital. Menyesuaikan hal tersebut Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri Syariah termasuk Mobile Banking Mandiri Syariah.

Saat ini Mandiri Syariah Mobile Banking hadir dengan fitur lebih lengkap diantaranya dapat digunakan untuk platform IOS, bisa top up saldo emoney dan update saldo emoney bagi ponsel yang memiliki fitur Near Field Communication (NFC), QR pay, pembelian pulsa, token listrik, pembayaran zakat, infaq, sampai dengan cek jadwal sholat.

“Ke depannya layanan Mandiri Syariah Mobile Banking akan terus dilengkapi dengan fitur-fitur sesuai perkembangan costumer behavior saat ini dan sesuai kebutuhan nasabah dalam melakukan transaksi ke berbagai perusahaan ecommerce,” tutupnya. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

2 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

3 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

9 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

10 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

23 hours ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

24 hours ago