Layanan Siaga Pertamina dalam Penyediaan BBM Diapresiasi Pemudik

Layanan Siaga Pertamina dalam Penyediaan BBM Diapresiasi Pemudik

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kerja keras dan kesiagaan Pertamina dalam menyediakan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang cukup di sepanjang jalur mudik dan balik lebaran 2022, diapresiasi banyak pihak. Sejumlah pemudik mengaku cukup puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Pertamina selama masa mudik lebaran, khususnya dalam penyediaan BBM.

Hal ini seperti diakui oleh Abdulrahman Bendahara komunitas Pajero Owners Community (POC) chapter Banten Raya (Barcha). Menurutnya, selama bepergian ke sejumlah kota, seperti Tegal, Pemalang, Semarang, dan  Yogyakarta, dirinya merasakan betul pelayanan Pertamina begitu baik.

Ia menilai, sejumlah layanan SPBU tambahan di sepanjang jalur mudik, khususnya ruas jalan tol di sepanjang Pulau Jawa ikut membantu para pemudik dalam pemenuhan BBM. “Sangat membantu jaga-jaga jika kita kehabisan BBM saat berada di jalan tol. Apalagi saat arus kendaraan padat, adanya SPBU tambahan sangat membantu,” ujarnya.

Warga asal Pondok Cabe, Tangerang Selatan ini mengapresiasi upaya para petugas yang terlihat siaga dalam mengatur arus lalu lintas di sepanjang perjalanan. Termasuk para petugas Pertamina yang begitu baik dalam memberikan layanan kepada para pengguna jalan.

Dengan adanya berbagai layanan, para pemudik tidak perlu lagi khawatir kehabisan bahan bakar ketika berada di jalan. Apalagi dia melihat SPBU rest area di sepanjang jalan tol begitu padat. “Jadi adanya layanan ini kita tak perlu lagi antri lama untuk mengisi bahan bakar,” kata Doel.

Selain merasakan kenyamanan, Doel juga merasa pelayanan kepada para pemudik begitu memadai dengan berdirinya posko-posko kesehatan. “Ini yang sangat membantu kita. Apalagi di sana ada wahana tempat untuk bermain anak-anak,” ungkapnya.

Dia berharap pada musim mudik berikutnya, fasilitas dan layanan kepada para pemudik bisa ditambah dan disediakan secara menyeluruh di wilayah lain di Indonesia. “Semoga tahun depan pelayanannya lebih baik lagi dan tersebar di wilayah-wilayah lainnya,” jelas Doel.

Pada saat arus mudik lebaran 2022, Pertamina telah mempersiapkan stok BBM dan LPG telah mensiagakan seluruh infrastruktur meliputi 114 Terminal BBM, 23 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU, 667 SPBE, 4.972 Agen LPG, dan 68 DPPU.

Pertamina juga menyediakan Layanan Tambahan di jalur potensial meliputi jalur tol, jalur wisata, dan jalur lintas utama, yang terdiri dari enam layanan utama, meliputi: Kios Pertamina Siaga, Rumah Pertamina Siaga, Pertamina Delivery Service 135, SPBU Siaga, dan Agen & Outlet LPG Siaga.

Selain itu juga disediakan layanan Rumah Pertamina Siaga menyediakan aktivasi promosi unggulan meliputi MyPertamina Tebar Hadiah, Bright Gas, Merchandise Moto GP, Layanan Derek, Asuransi Tugu Mandiri, Fasilitas Kesehatan, dan Lesehan Enduro.

Salah satu layanan unggulan yang ada di Rumah Pertamina Siaga yaitu fasilitas kesehatan berupa Mini Klinik yang bekerjasama dengan Pertamedika untuk penyediaan pengecekan layanan kesehatan demi mendukung program pemerintah #MudikAmanMudikSehat, termasuk diantaranya adalah unit ambulance yang standby di lokasi layanan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]