Layanan BRI via ATM Bikin Puas Nasabah

Layanan BRI via ATM Bikin Puas Nasabah

Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Masa pandemi menjadi momentum bagi perbankan untuk melakukan improvement pada berbagai aspek mulai dari infrastruktur, produk, hingga layanan kepada nasabah. Dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terlihat melakukan hal itu.

Dalam survei Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) 2021 yang diselenggarakan Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI), bank yang dipimpin Sunarso sebagai direktur utama ini menjadi salah satu bank yang memiliki layanan ATM terbaik. Survei ini mengukur kepuasan nasabah terhadap layanan yang diberikan bank, salah satunya melalui saluran mesin ATM.

Data survei menunjukan, BRI mendapat skor 77,42% untuk kepuasan nasabah terhadap layanan melalui mesin ATM. Skor itu merupakan tertinggi kedua di kelompok bank umum kegiatan usaha (BUKU) 4. Pada masa survei yang dilakukan tahun lalu, di saat pandemi Covid-19 sedang terjadi, penilaian untuk saluran ATM juga dilakukan terhadap aspek penerapan protokol kesehatan pada mesin ATM.

Hingga akhir 2020, BRI yang merupakan bank terbesar di Indonesia dengan aset Rp1.511,80 triliun mempunyai ATM sebanyak 16.880 unit. Adapun jumlah transaksi melalui ATM BRI tercatat 3.745,6 juta atau tumbuh 0,6% secara tahunan. (*) Ari Nugroho

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]