Laba Naik 38,46%, Premi Bruto TRIPA Tembus Rp1,23 Triliun

Laba Naik 38,46%, Premi Bruto TRIPA Tembus Rp1,23 Triliun

Jakarta – PT Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) mencatatkan laba bersih disepanjang 2022 sebesar Rp84,98 miliar atau tumbuh 38,46% dari tahun 2021 yang sebesar Rp61,38 Miliar. Laba bersih tersebut ditopang oleh Gross Premium Written (GPW) atau Premi Bruto yang sebesar Rp1,23 triliun, tumbuh 31,76% dibanding tahun 2021 yaitu Rp933,81 miliar. 

Direktur Utama TRIPA G.C. Koen Yulianto mengatakan, kinerja yang positif tersebut turut mendongkrak total aset yang dimiliki PT Asuransi Tri Pakarta yang mengalami peningkatan 20,03% dari pencapaian tahun 2021 sebesar Rp2,33 triliun, menjadi Rp2,79 triliun pada tahun 2022.

Pencapaian kinerja tersebut telah mendapat apresiasi yang baik dari Para Pemegang Saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2022. Kedepannya pencapaian ini akan menjadi motivasi bagi PT Asuransi Tri Pakarta untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang terbaik.

“Berbekal dukungan penuh dari seluruh pihak, PT Asuransi Tri Pakarta berkomitmen untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan asuransi terkemuka dan terpercaya yang unggul dalam kinerja, sumber daya dan layanan,” ujar Koen dalam keterangannya dikutip 17 Maret 2023.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, kinerja keuangan yang positif ini juga tidak terlepas dari kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh nasabah, mitra bisnis, dan para stake holder, serta kerja keras dan dedikasi yang diberikan oleh seluruh pegawai Asuransi Tri Pakarta. 

Adapun dalam pelaksanaan RUPST ini, susunan pengurus PT Asuransi Tri Pakarta tidak mengalami perubahan. Berikut susunan komisaris, dewan pengawas syariah, dan direksi PT Asuransi Tri Pakarta.

  • Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Endang Hidayatullah
  • Komisaris Independen : Bambang Siswanto
  • Komisaris : Tri Wahono
  • Ketua Dewan Pengawas Syariah : Aminuddin Yakub
  • Anggota Dewan Pengawas Syariah : Mursyidah Thahir
  • Direktur Utama : G.C. Koen Yulianto
  • Wakil Direktur Utama : Rafael Bao Aman
  • Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi : Herry Triyatno
  • Direktur Teknik : Teguh Pambudi

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News