Krom Bank Bakal Luncurkan Personal Loan, Ini Segmen yang Dibidik

Krom Bank Bakal Luncurkan Personal Loan, Ini Segmen yang Dibidik

Jakarta – PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI) mengungkapkan rencana untuk meluncurkan personal loan sebagai produk terbarunya.

Meskipun Krom Bank menjadi bagian dari ekosistem Kredivo Group, produk personal loan yang akan diluncurkan nantinya akan berbeda dengan produk-produk keuangan Kredivo yang juga memiliki produk paylater dan personal loan.

Presiden Direktur Krom Bank, Anton Hermawan, menuturkan produk personal loan tersebut akan menyasar segmen kelas atas yang memiliki kebutuhan lebih besar, dan tenor yang ditawarkan lebih tinggi.

Baca juga: Gandeng Amazon Web Series, Krom Bank Perkuat Layanan Digital

“Kita akan bikin personal loan, yang segmennya mungkin agak sedikit berbeda dengan Kredivo. Jadi kita akan coba masuk ke segmen yang lebih atas, di mana kebutuhannya diharapkan lebih besar, dan juga tenornya lebih tinggi,” ucap Anton kepada media dikutip, 6 September 2024.

Anton menambahkan, dalam proses penyaluran personal loan nantinya, Krom Bank akan memilih underwriting yang tepat dan mengambil sikap berhati-hati dalam menyalurkan kreditnya.

Baca juga: Adu Laba Bank Digital Semester I 2024, Siapa Juaranya?

“Jadi satu hal yang sangat diperlukan di digital bank sekarang itu adalah kehati-hatian dalam mengeluarkan fitur ini. Jadi kami tidak akan jorjoran, kami akan sangat berhati-hati, dan kita akan terus memperbaiki sistem sehingga underwriting kami itu lebih baik,” imbuhnya.

Adapun, produk personal loan tersebut diperkirakan akan meluncur pada sekitar akhir 2024 atau awal 2025, dengan menawarkan interest rate yang lebih murah dan mampu bersaing. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News