Konsisten Kembangkan Human Capital, Mandiri Learning Carnival Pecahkan Rekor MURI

Konsisten Kembangkan Human Capital, Mandiri Learning Carnival Pecahkan Rekor MURI

MURI Beri Seritifikat Bank Mandiri Peserta Pelatihan Terbanyak
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Bank Mandiri terus konsisten dalam mendorong peningkatan kapasitas dan kapabilitas talenta perseroan atau Mandirian. Strategi pengembangan human capital (HC) ini juga merupakan langkah Bank Mandiri dalam menghadapi persaingan serta beradaptasi dengan perkembangan terkini khususnya industri perbankan.

Konsistensi ini diwujudkan lewat penyelenggaraan Mandiri Learning Carnivals (MLC) yang menghadirkan rangkaian pembelajaran bagi Mandirian di seluruh kantor regional dan kantor pusat. Kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2020 ini meliputi sesi kelas pembelajaran dan gelar wicara dari puluhan tokoh dan ratusan fasilitator dan dikemas secara digital.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan pengembangan HC atau SDM yang baik merupakan kartu truf dalam mendorong pertumbuhan yang positif. Sekaligus dapat memberikan dampak positif pada proses pertumbuhan ekonomi Indonesia secara jangka panjang dan berkelanjutan.

“Sebagai organisasi yang dinamis, Bank Mandiri terus berinovasi dalam melakukan perbaikan secara berkelanjutan yang bertujuan untuk melanjutkan transformasi dan mendorong mindset pegawai untuk terus beradaptasi, berinovasi serta melahirkan future practices,” terang Agus di Jakarta, Jumat (23/9).

Melalui MLC lanjutnya, Bank Mandiri menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif yang mampu memberikan nilai tambah dalam pengembangan talenta Bank Mandiri. Kegiatan yang berlangsung selama tiga bulan ini, telah menghadirkan berbagai pembicara inspiratif dari berbagai expertise sebanyak lebih dari 60 pembicara utama dari external maupun internal seperti Komisaris Bank Mandiri Arif Budimanta, Susi Pudjiastuti, Ignasius Jonan, Nadine Chandrawinata, Alexandra Asmasoebrata, Christian Sugiono dan puluhan tokoh lainnya.

Tak hanya itu, MLC 2022 juga telah menghadirkan lebih dari 207 fasilitator pakar berbagai bidang serta diikuti oleh lebih dari 60.000 peserta yang berasal dari 12 wilayah kerja atau region Bank Mandiri dan Kantor Pusat. “Kehadiran para pembicara utama dan fasilitator pakar ditujukan menciptakan winning culture dalam mewujudkan mental pemenang serta mindset “Mandirian Tangguh” yang berdaya saing tinggi,” imbuhnya.

Lebih dari itu, memasuki tahun ketiga, MLC juga berhasil memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai Program Pelatihan Perbankan Kepada Karyawan Terbanyak dalam Tiga Bulan. “Keberhasilan dan pencapaian MLC 2022 diharapkan dapat lebih memotivasi Bank Mandiri untuk semakin memantapkan komitmen dalam meningkatkan kompetensi Mandirian melalui program-program kreatif dan inovatif lainnya,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]