KoinWorks Telah Salurkan Pembiayaan Rp13 Triliun ke UMKM Indonesia

KoinWorks Telah Salurkan Pembiayaan Rp13 Triliun ke UMKM Indonesia

Jakarta – Perusahaan financial technology (fintech) peer to peer lending, Koinworks genap berusia 6 tahun pada 27 Agustus 2022 lalu. Selama 6 tahun beroperasi, Super Financial App pertama di Indonesia ini sudah menyalurkan pembiayaan Rp13 triliun kepada sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dengan pembiayaan tersebut, para pelaku UMKM mampu mengembangkan usahanya dengan pendapatan rata-rata mencapai Rp70 juta per bulan. KoinWorks yang telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna menyatakan komitmen untuk terus mengembangkan ekosistem UMKM di Indonesia.

“Kami berharap semakin banyak UMKM yang terdorong untuk mengambil langkah dalam mencapai potensi terbaik mereka melalui KoinWorks sebagai financial partner,” kata CEO dan Co-Founder KoinWorks, Benedicto Haryono di Jakarta, Kamis, 1 September 2022.

Sebagai informasi, sektor UMKM memang menjadi salah satu pilar penting bagi perekonomian Indonesia. Sektor ini memiliki kontribusi Produk Domestik Bruto (PDB) mencapai lebih dari 61%. Namun, hambatan untuk mengembangkan usaha bagi para pelaku UMKM sering terjadi akibat keterbatasan akses pembiayaan.

Oleh karena itu, KoinWorks yang mencapai kesuksesan awal sebagai platform peer to peer lending, kini mengembangkan pemberdayaan penggunanya dengan menyediakan 8 produk keuangan inovatif yang memberikan layanan manajemen UMKM, pengembangan finansial pribadi, pinjaman pendidikan, dan produk salary advance.

“Motivasi utama kami mendirikan KoinWorks adalah untuk memberikan UMKM akses ke solusi keuangan yang diperlukan. Kami mempelajari berbagai tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM, dan melihat bahwa ada kapasitas pertumbuhan yang terhambat. Adanya KoinWorks bertujuan untuk menyediakan apa yang belum mereka miliki sebelumnya,” terang Benedicto.

Di usianya yang ke-6, KoinWorks tetap menunjukkan komitmennya kepada UMKM dengan kampanye “Satu Klik untuk Wujudkan Impian” yang siap membantu seluruh pengguna dan masyarakat mencapai target keuangan mereka sebagai upaya mewujudkan impian finansial baik dalam bisnis maupun personal.

Dalam kesempatan sama, Grace Hong selaku Chief Marketing Officer KoinWorks menyatakan bahwa KoinWorks mendorong para pengguna untuk mengejar apa yang mereka inginkan dengan menyediakan fitur yang mampu membantu pelaku UMKM mencapai keinginannya.

Sebagai bentuk konsistensi, KoinWorks baru-baru ini mengeluarkan layanan terbaru dari produk personal KoinP2P, yaitu KoinP2P Grade S, atau Grade Special sebagai layanan keuangan bagi segmen masyarakat yang belum terlayani oleh lembaga keuangan konvensional. Selain itu, KoinWorks juga telah berhasil menjaring talenta kompeten di berbagai bidang untuk bergabung dengan startup yang sedang berkembang. (*) Fatin

Related Posts

News Update

Top News