Klaim Kesehatan Naik 33 Persen, MSIG Life Bayarkan Total Klaim Rp336 Miliar di Semester I 2024

Klaim Kesehatan Naik 33 Persen, MSIG Life Bayarkan Total Klaim Rp336 Miliar di Semester I 2024

Jakarta – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) membayar klaim sebesar Rp336 miliar sepanjang semester pertama 2024. Angka itu merupakan total pembayaran klaim kesehatan dan meninggal dunia.

Klaim kesehatan di asuransi yang dulu bernama Sinarmas MSIG Life ini mengalami kenaikan 33 persen year on year (yoy). Pembayaran klaim itu juga menjadi komitmen MSIG Life dalam memberikan perlindungan pada nasabah.

Menurut Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life, perseroan selalu berkomitmen untuk melindungi nasabah dan keluarga, termasuk di tengah tren peningkatan biaya perawatan yang semakin tinggi.

“Perusahaan membuktikan komitmen dalam melindungi nasabah dan keluarga mereka, termasuk di tengah biaya perawatan yang tinggi, melalui pembayaran klaim kesehatan dan meninggal dunia sebesar lebih dari Rp336 miliar. Komitmen perlindungan ini ditopang oleh kondisi finansial yang juga sangat sehat dan kuat, tercermin dari RBC sebesar 1.876 persen per Juni 2024, jauh di atas ketentuan regulator sebesar 120 persen,” papar Wianto dalam keterangan resmi, Rabu, 28 Agustus 2024.

Baca juga: Soal Klaim Asuransi dari Potensi Megathrust, AXA Financial Bilang Begini

Ia merinci, klaim kesehatan baik nasabah individu dan kumpulan MSIG Life sepanjang April hingga Juni 2024, didominasi sejumlah penyakit. Sebut saja demam dengue, infeksi saluran pencernaan, infeksi saluran pernafasan akut, thypus, dan infeksi bakteri.

Sementara, Lukman Auliadi, Head of Customer & Marketing MSIG Life menambahkan, perseroan terus berupaya mendukung masyarakat meningkatkan gaya hidup sehat, memiliki ketahanan tubuh yang kuat untuk mencegah munculnya penyakit dan juga memastikan perlindungan finansial saat risiko terjadi.

Baca juga: Indonesia Insurance Summit 2024: Yulius Billy Bhayangkara Dorong Kemajuan Industri Asuransi Kesehatan

“Komitmen tersebut diwujudkan melalui aplikasi mobile VEGA by MSIG Life dengan beragam layanan polis hingga memastikan kemudahan klaim saat risiko terjadi. Dan aplikasi mobile MyFit+ by MSIG Life untuk membantu penggunanya hidup lebih sehat dengan cara yang menyenangkan,” tambah Lukman.

MSIG Life melakukan sejumlah inovasi untuk memberikan solusi perlindungan bagi nasabah, sekaligus memperkuat ekosistem kesehatan dan pelayanan digital. (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News