Kinerja Solid, Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan Financial Award 2024

Kinerja Solid, Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan Financial Award 2024

Jakarta – Asuransi Astra berhasil menjaga kinerja keuangan setiap tahunnya terutama pada 2023 dan berhasil menghadapi perubahan dengan inovasi. Atas capaian tersebut, Asuransi Astra diganjar dua penghargaan pada Bisnis Indonesia Financial Award 2024, yakni The Best Performance Insurance dalam kategori asuransi umum dengan aset di atas Rp3 Triliun dan The Best CEO Asuransi pada Best CEO Awards 2024.

Bisnis Indonesia Financial Award 2024 merupakan ajang penghargaan untuk memberikan apresiasi kepada pelaku industri, individu maupun perusahaan di sektor finansial yang telah berhasil mencatatkan kinerja unggul, inovasi, dan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional.

Di tengah tantangan yang memengaruhi kondisi dan kinerja perusahaan, Presiden Direktur Asuransi Astra, Christopher Pangestu, berhasil memimpin dengan kontribusi serta strategi bisnis yang efektif, sehingga meraih gelar The Best CEO di kategori asuransi.

Baca juga: Hari Pelanggan, Asuransi Astra Libatkan Direksi Hingga Jajaran Manajemen

Sejak menjabat sebagai President Director pada 2023, Asuransi Astra berhasil mengutamakan pertumbuhan berkelanjutan dengan menyeimbangkan portfolio bisnis dan beradaptasi melalui inovasi terbaru dalam produk, saluran distribusi, dan layanan.

Asuransi Astra terus berfokus pada pertumbuhan berkelanjutan sebagai salah satu dasar untuk mempertahankan kinerja. Hal ini diwujudkan melalui berbagai inovasi yang dirancang untuk mengembangkan produk dan layanan, memenuhi kebutuhan, serta memberikan kemudahan bagi pelanggan.

Sementara, pada Portfolio Roadmap, Asuransi Astra senantiasa melakukan diversifikasi portfolio yang terbagi dalam tiga lini bisnis utama yaitu asuransi kendaraan bermotor, komersial, dan kesehatan. Pada People Roadmap, Asuransi Astra secara aktif meningkatkan kemampuan karyawannya melalui pengembangan hingga sertifikasi keahlian guna berupaya menjaga kesiapan SDM agar dapat bergerak agile dan adaptif terhadap setiap perubahan dan perkembangan bisnis.

Baca juga: OJK Dorong Industri Asuransi Terapkan PSAK 117 pada 2025

Pada Public Contribution Roadmap, Asuransi Astra secara konsisten membantu terwujudnya tujuan pembangunan berkelanjutan yang dicanangkan oleh PBB khususnya di 4 pilar utama, yaitu pendidikan berkualitas dengan literasi keuangan, kesehatan masyarakat di pengentasan stunting, pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan UMKM, serta kesejahteraan lingkungan dengan upaya mewujudkan net zero emission.

“Saya yakin bahwa semua pencapaian dari inovasi yang telah kita capai tidak lepas dari kerja sama tim, dukungan yang kuat, dan tujuan bersama untuk memberikan yang terbaik serta pengalaman yang tak terlupakan bagi pelanggan. Harapannya dari penghargaan ini, dapat dijadikan motivasi agar kita dapat menghadapi tantangan di masa depan dengan percaya diri, berani berinovasi, sehingga dapat meraih tujuan,” tutup Christopher Pangestu. (*)

Related Posts

News Update

Top News