Kinerja Saham Bukalapak Dibayangi Ketatnya Persaingan E-Commerce

Kinerja Saham Bukalapak Dibayangi Ketatnya Persaingan E-Commerce

Kinerja Saham Bukalapak Dibayangi Ketatnya Persaingan E-Commerce
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – E-commerce Bukalapak beberapa waktu belakangan menjadi buah bibir masyarakat. Aksi penawaran saham perdana yang diwarnai koreksi tajam menjadi salah satu alasan pembicaraan tersebut.

Menanggapi hal ini, Analis Panin Sekuritas, Wiliam Hartanto menyebut kinerja Bukalapak masih dibayangi oleh ketatnya persaingan berbagai platform e-commerce. Ia mengungkapkan Bukalapak perlu melakukan upaya ekstra untuk terus menambah jumlah pengguna yang diperebutkan oleh banyak platform e-commerce.

“Untuk Bukalapak sendiri dari sisi persaingan, menurut saya akan agak berat karena dari dalam negeri sendiri saja jumlah usernya belum terlalu besar,” jelas Wiliam dalam Market 30 Menit: Euforia IPO Bukalapak, “Untung atau Buntung?”, Senin 16 Agustus 2021.

Sebelumnya, Bukalapak juga menjelaskan strategi bisnisnya untuk menggaet pasar dengan skema offline-to-online. William menerangkan strategi memanfaatkan ekosistem belanja luring dan daring saat ini cukup umum dilakukan oleh para pemain e-commerce yang sudah beroperasi di dalam negeri.

Menurutnya, keberhasilan strategi Bukalapak akan bergantung pada respon pasar dan konsumen. Jika berhasil, cara ini tentunya akan meningkatkan jumlah pengguna dari Bukalapak dan mendorong kinerja platform e-commerce yang identik dengan warna merah ini. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]