Kinerja Positif, Asuransi Astra Meraih Tiga Penghargaan

Kinerja Positif, Asuransi Astra Meraih Tiga Penghargaan

Jakarta – Asuransi Astra berhasil meriah tiga penghargaan sekaligus karena berhasil mencatatkan kinerja positif setiap tahunnya. Tiga penghargaan tersebut adalah 25th Infobank Insurance Award 2024, Insurance Market Leader 2024, dan Best Insurance Award 2024. Hal ini berkat keberhasilan Asuransi Astra dalam mengukuhkan fondasi keuangan yang kuat melalui beragam terobosan. Selain itu, Asuransi Astra juga memiliki fokus yang jelas pada pembangunan berkelanjutan demi mencapai tujuan sebagai the most sustainable general insurance in Indonesia.

Dalam Ajang penganugerahan 25th Infobank Insurance Awards oleh Majalah Infobank, Asuransi Astra berhasil mengantongi dua kategori sekaligus, yaitu Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5 T ke Atas. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan asuransi yang dianggap memiliki predikat “sangat bagus” atas kinerja keuangannya selama tahun 2023. Asuransi Astra juga mendapatkan penghargaan Golden Trophy karena dianggap sukses mempertahankan title ini selama 5 tahun berturut. Penilaian pada kedua penghargaan ini dilakukan melalui desk research terhadap annual report terbaru dari Asuransi Astra.

Asuransi Astra juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu perusahaan yang masuk ke dalam daftar 15 Perusahaan Asuransi Umum Terbaik pada Insurance Market Leaders Award 2023. Asuransi Astra berhasil menaiki satu peringkat di atas dibandingkan tahun sebelumnya. Penilaian pada penghargaan ini dilakukan dengan melakukan analisis laporan keuangan masing-masing perusahaan selama 2023 yang didasarkan pada premi bruto yang dicapai perusahaan.

Penghargaan selanjutnya, adalah Best Insurance (Asuransi Terbaik) Award 2024. Asuransi Astra dianggap sukses menduduki gelar sebagai salah satu perusahaan dari tiga perusahaan lainnya yang berhasil meraih penghargaan kategori Asuransi Umum Beraset di atas Rp5 Triliun. Adapun metode penilaian melalui analisa desk research oleh para juri dengan meninjau dan membandingkan pencapaian tiap perusahaan.

Baca juga : Beda dengan Agen, Ini Peran Broker Asuransi

Asuransi Astra berupaya terus mengedepankan pertumbuhan berkelanjutan perusahaan menjadi salah satu landasan Asuransi Astra. Hal itu dilakukan agar dapat mempertahankan kinerja dan memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan.

Hal ini dilakukan melalui perwujudan inovasi yang telah dirumuskan untuk mengembangkan produk dan layanan guna menjawab kebutuhan serta tetap memberikan kemudahan bagi para pelanggan.

Seperti diketahui, pada Portfolio Roadmap, Asuransi Astra senantiasa melakukan diversifikasi portofolio yang terbagi dalam tiga lini bisnis utama yaitu asuransi kendaraan bermotor, komersial, dan kesehatan. Di samping itu Asuransi Astra menerapkan menerapkan mitigasi risiko agar dapat mencapai hasil underwriting yang lebih baik dengan terus mengedepankan prudent management.

Kinerja keuangan Asuransi Astra juga dibuktikan dari segi credibility dan pengakuan global. Diantaranya, kemampuan perusahaan dalam mempertahankan peringkat skala internasional dari AM Best yaitu Financial Strength Rating A- (Excellent) dengan outlook stabil .  Selain itu juga perolehan peringkat Indonesian National Scale Rating aaa.ID (Exceptional) dari AM Best dengan outlook stabil atas pencapaian Asuransi Astra di tahun 2023.

Baca juga : Bos Asuransi TRIPA Beberkan Target Penerapan IFRS 17 hingga Spin Off

Maximiliaan Agatisianus, Finance Director Asuransi Astra mengatakan, menjaga kinerja perusahaan dari segala sisi bukan hanya saja semata-mata untuk mempertahankan brand agar tetap eksis di kalangan masyarakat. Namun juga menjadi upaya untuk mendapatkan kepercayaan dan mempertahankan loyalitas pelanggan serta masyarakat kepada perusahaan.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami agar dapat terus konsisten menerapkan strategi serta tidak berhenti berinovasi agar dapat terus bertumbuh baik dan memberikan peace of mind kepada jutaan orang,“ ujarnya.(*)

Related Posts

News Update

Top News