Kinerja Ciamik, BCA Insurance Raih Top 20 Financial Institution Awards 2022

Kinerja Ciamik, BCA Insurance Raih Top 20 Financial Institution Awards 2022

Kinerja Ciamik, BCA Insurance Raih Top 20 Financial Institution Awards 2022
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Asuransi Umum BCA (BCA Insurance) berhasil membawa pulang penghargaan Top 20 Financial Institution Awards 2022 dari Majalah digital The Finance.

BCA Insurance menyabet penghargaan untuk kategori Top 20 Financial Institutions kategori Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp500 miliar s.d < Rp1 triliun yang diadakan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Ajang Top 20 Financial Institution Awards 2022 ini menganugerahkan penghargaan kepada 63 lembaga keuangan berkinerja terbaik, dimana terdiri dari 13 bank, 10 perusahaan asuransi jiwa, 20 perusahaan asuransi umum, dan 20 perusahaan multifinance yang dinilai berhasil menjadi yang terbaik.  

Lembaga keuangan yang dinilai terfokus pada bank, perusahaan asuransi jiwa, perusahaan asuransi umum, dan perusahaan pembiayaan (multifinance). Penghargaan diberikan berdasarkan hasil rating bertajuk “Top 20 Lembaga Keuangan 2022” yang dilakukan majalah The Finance terhadap laporan kinerja keuangan empat lembaga keuangan dalam tiga tahun terakhir, yakni dari tahun 2020 hingga pertengahan 2022. 

Rating “Top 20 Lembaga Keuangan 2022” menggunakan angka pertumbuhan dan rasio-rasio keuangan penting di empat lembaga tersebut. Setelah mengukur pertumbuhan dan rasio-rasio keuangan penting, kemudian dikelompokkan berdasarkan size lembaga keuangan tersebut. Maksimal hanya 20 lembaga keuangan yang dimasukkan sebagai pemenang untuk masing-masing industri. 

Selain memberikan apresiasi kepada 63 lembaga keuangan, The Finance juga memberikan apresiasi berupa special awards kepada 14 lembaga keuangan teraktif dalam hal inovasi produk dan digital, bankir terbaik dalam strategi bisnis, serta 17 direktur keuangan (Chief Financial Officer/CFO) terbaik dari empat lembaga keuangan. 

“Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari empat lembaga keuangan (audited) dengan bahan baku laporan keuangan dalam tiga tahun terakhir,” ujar Eko B. Supriyanto, Chairman The Finance, saat memberikan kata sambutannya. 

“Mereka layak mendapat penghargaan, sebab meski dalam tekanan Pandemi Covid-19, mereka mampu menunjukkan kinerja terbaiknya,” ucap Eko. (*) Steven Widjaja

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]