Ketua Dewan Komisioner OJK Buka “5th Infobank Green Golf Tournament 2023”

Ketua Dewan Komisioner OJK Buka “5th Infobank Green Golf Tournament 2023”

Jakarta – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar secara resmi membuka event “5th Infobank Green Golf Tournament 2023” yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Sabtu, 4 Maret 2023. Turnamen golf ke-5 yang diselenggarakan setiap tahun ini diikuti oleh 144 peserta dari industri keuangan, perbankan, BUMN, sektor swasta, regulator jasa keuangan, pemerintahan, dan pejabat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Turnamen tahun ini memperebutkan total hadiah senilai Rp2 miliar lebih dengan hadiah hole in one antara lain Hyundai Ioniq Prime Hybrid, All New Honda CRV 2.0 2023, New Toyota Corrola Altis1.8 V A/T, Kartu Emas Senilai Rp1 Miliar, Camera Drone 4 AXIS, TV 43 inch LED Polytron, serta belasan doorprize menarik.

Sebagai rangkaian dari acara tersebut juga dilakukan aksi kegiatan lingkungan antara lain penanaman 10.000 pohon mangrove, pelepasan burung ke alam bebas, dan peluncuran Masyarakat Keuangan Pecinta Alam (Makapala).

“Sesuai tema yang kita angkat, Green Golf Tournament, sebagian dari pendapatan event ini kita dedikasikan untuk kegiatan pelestarian lingkungan hidup. Ini komitmen kami untuk mendukung konsep green economy yang sedang menjadi konsen bersama sebagai langkah kecil untuk menghadapi climate change,” ujar Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, dalam kata sambutannya sebelum tee-off, Sabtu, 4 Maret 2023.

Untuk penanaman 10.000 pohon mangrove, menurut rencana akan dilakukan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, pada Sabtu, 18 Maret 2023. “Semoga kegiatan ini menjadi pemacu kita semua untuk mewujudkan spirit ESG (environmental, social, governance) dalam setiap aktivitas ekonomi yang berpotensi menganggu keseimbangan lingkungan dan ekologi,” tutur Eko.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran (launching) Masyarakat Keuangan Pecinta Alam (Makapala) yang diharapkan bisa menjadi wadah bagi pelaku ekonomi di industri jasa keuangan dan perbankan untuk bersama-sama membuat aksi bagi perbaikan lingkungan, kesejahteraan manusia, dan keadilan sosial.

“Semoga Makapala bisa menjadi langkah awal kita bersama untuk memberikan kontribusi bagi keberlangsungan kehidupan di muka bumi ini,” ujar Eko.

Selain itu, Infobank Media Group juga memperkenalkan news-web baru The
Asian Post dengan alamat domain www.AsianPost.ID. News-web multi-platform dengan sudut pandang ekonomi-politik. “Sesuai core Infobank Media Group, kita akan terus mengembangkan konsep jurnalisme data. Jurnalisme yang berpegang teguh pada data dalam setiap penyampaian fakta jurnalistik,” ujar Karnoto Mohamad, Editor-In-Chief The Asian Post (AsianPost.ID).

Jurnalisme data, menurut Karnoto, adalah cara paling realistis dan efektif untuk
menghadirkan informasi dan fakta jurnalistik yang terpecaya sebagai pengimbang informasi yang begitu masif dari social media.

“Publik harus diberi guidance untuk menyerap informasi yang begitu kompleks dan nyaris tak terkonfirmasi,” ujar Karnoto. Rangkaian acara “5th Infobank Green Golf Tournament 2023” ini terselenggara berkat dukungan dari para sponsor yang begitu care dengan masalah lingkungan hidup, antara lain BTN, BCA, BNI, Bank Mandiri, BRI, Pertalife Insurance, Maximus Insurance, Bank Kalteng, Rintis Sejahtera (ATM Prima), Bank BJB, dan Mandiri Tunas Finance. Selain itu, Jamkrindo, Bank Danamon, Bank DKI, BNI Life, BRINS, Indolife, Mandiri Inhealth, Asuransi Tripakarta, Asuransi Cakrawala Proteksi, Jamkrindo Syariah, Pegadaian, APPI, BPR Universal, dan Bank MAS. (*) DW

Related Posts

News Update

Top News